Miftahul Munir Pasien SKTM Bakal Dirujuk ke Surabaya

image
Wabup Tuban Noor Nahar Hussein

kotatuban.com – Miftahul Munir (24) warga Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R Koesma Tuban akan dirujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya. Pasalnya, pemuda yatim tersebut selain didiagnosa mengalami radang lambung juga mengalami gangguan saraf.

”Setelah saya konfirmasi kepada pihak RSUD ternyata Miftahul Munir itu juga mengalami gangguan saraf selain mengalami radang lambung,” terang, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein saat dikonfirmasi  kotatuban.com usai rapat paripurna di gedung DPRD Tuban, Senin (16/11).

Menurutnya, Miftahul Munir akan dirujuk ke Surabaya dengan fasilitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Namun, saat ini yang bersangkutan masih mendapatkan perawatan secara intensif di RSUD.

”Ya sebelum kita rujuk ke Surabaya, Miftahul Munir dirawat dulu di RSUD dulu, kalau segala sesuatunya sudah siap baru akan kita bawa ke Surabaya,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, jaminan kesehatan untuk warga miskin di Kabupaten Tuban yang selalu digembar-gemborkan oleh pemerintah daerah belum terealisasi. Jangankan untuk mendapatkan pengobatan dan pelayanan yang baik, untuk fasilitas kamar saja sangat sulit didapatkan untuk si miskin.

Tidak mendapatkan pelayanan kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koesma Tuban yang menjadi leading sektor pelayanan kesehatan bagi masyarakat tersebut dialami oleh Miftahul Munir (24), warga Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban.

Kronologi kejadian, saat itu Munir mengalami sakit sampai beberapa hari dirumahnya. Sampai beberapa hari sakitnya pemuda tersebut tak kunjung sembuh, malah sakitnya semakin parah. Kemudian, Munir dibawa keluarganya ke RSUD Dr Koesma Tuban pada, Minggu (08/11).

”Munir ini kita bawa ke RSUD pada hari Minggu, kemudian hari Selasa kita mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan karena saya sudah tidak kuat menanggung biaya rumah sakit,” terang, orang tua pasien, Nuryati (50). (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban