Mobil Siaga Untuk Masyarakat Tuwiri Wetan

Kotatuban.com – Masyarakat Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak kini tidak perlu resah jika memerlukan mobil untuk periksa kesehatan maupun kepentingan yang bersifat darurat. Pasalnya, desa tersebut telah memiliki Mobil Siaga dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban tahun 2020.

“Untuk dana CSR tahun 2020 dari Semen Indonesia kita rupakan Mobil Siaga, Alhamdulillah kendaraan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” terang, Kepala Desa Tuwiri Wetan, Wiji Santoso, saat penyerahan program tahun 2020 oleh Semen Indonesia, Rabu (20/1/2021).

Menurutnya, Mobil Siaga ini banyak digunakan untuk antar jemput masyarakat yang memeriksakan kesehatan atau berobat. Masyarakat oleh pihak desa digeratiskan jika menggunakan kendaraan bantuan dari perusahaan tersebut.

“Untuk masyarakat tidak mampu kita gratiskan semua. Jika untuk masyarakat yang kata gori mampu kita bebani untuk Bahan Bakar Minyak (BBM)nya. Untuk oprasional kendaraan dan sopir ditanggung oleh desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Community Development officer SIG Pabrik Tuban, Siswanto, menegaskan bahwa agenda serah terima program CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban ini merupakan momentum yang baik untuk bersama-sama memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemi.

“Program CSR 2020 yang diserahterimakan pada masyarakat 26 desa dan 3 kecamatan senilai RP 7,1 M,” ujarnya.

Menurutnya, proporsi program tersebut terdiri dari program bertema pemberdayaan masyarakat sebesar 80%, tema peningkatan infrastruktur pendidikan dan RTLH sebesar 11%, berikutnya pada tema peningkatan kapasitas sebesar 6% dan 4% di tema karitatif.

“Program ini dikelola secara akuntabel dan partisipatif bersama kelompok penerima manfaat, tujuannya agar meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat sekitar perusahaan secara merata dan tepat sasaran,” kata Siswanto.

Lebih lanjut, Siswanto mengatakan, kegiatan ini ialah wujud komitmen perusahaan Semen Indonesia  Pabrik Tuban dalam menjalankan tanggung jawab sosial lingkungan terhadap masyarakat sekitar, serta upaya serius untuk menjalin hubungan yang semakin baik dan berkelanjutan antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

“Semoga kedepan kita mampu lebih baik lagi dalam berbuat yang bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban