Motor Plat Merah Terjaring Razia Balap Liar

image
Motor yang diamankan petugas

kotatuban.com – Petugas kepolisian dari jajaran Satlantas Polres Tuban mengamankan motor plat merah yang merupakan kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Motor plat merah dengan Nopol S 3896 EP tersebut terjaring razia petugas kepolisian saat melakukan razia balapan liar di Jalan Tembus menuju Terminal Wisata Tuban (TWT) di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.

”Itu Mas ada motor Plat merah, yang kena razia petugas, dan saat ini ada di halaman belakang Polres dengan ratusan motor lainnya,” kata Khusni, salah satu warga yang berada di Mapolres Tuban menunjukkan kepada kotatuban.com, Senin (06/04).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Tuban, AKP Fakih, ketika ditanya terkait motor dinas yang terjaring razia tersebut, dia membenarkan kalau itu merupakan salah satu motor hasil razia balap liar yang dilakukan malam lalu.

”Betul itu merupakan hasil razia saat kita melakukan penertiban balapan liar, dan motor itu kita amankan bersama ratusan motor lain,” kata Fakih.

Dia menegaskan, kalau petugas saat itu memang mengangkut semua kendaraan yang ada di lokasi balap liar. Baik itu yang mengikuti balap liar ataupun menjadi penonton karena dinilai meresahkan masyarakat.

”Pokoknya yang ada disitu kami angkut semua, yang kita anggkut paling banyak milik penonton yang diparkir disisi kanan kiri jalan tembus Sugihwaras itu,” kata Fakih.

Sampai berita ini ditulis belum diketahui siapa pemilik motor dinas yang terjaring razia tersebut. Juga belum ada masyarakat yang mendatangi Mapolres Tuban untuk melakukan klarifikasi keberadaan motor ini.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Media Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi, saat dikonfirmasi kotatuban.com mengatakan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Dan akan melakukan klarifikasi siapa pemegang motor dinas ini dan kenapa ikut terazia.

”Nanti saya kabari mas,” kata Teguh. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban