Motor Tilang Pergantian Tahun Mulai Diambil Pemiliknya

image
Pemilik motor tengan mengganti peralatan standart di Mapplres Tuban

kotatuban.com-Kendaraan bermotor yang ditilang petugas Satuan Lalulintas Polres Tuban karena menyalahi aturan mulai diambil pemiliknya. Kendaraan kendaraan modifikasi tersebut sebelumnya diamankan petugas demi menjaga kenyamanan selama perayaan malam pergantian tahun baru lantaran suaranya bising dan menganggu pengguna jalan lainnya.

Terdapat sedikitnya 197 sepeda motor yang diamankan oleh petugas Sat Lantas Polres Tuban, sebagian besar telah dimodifikasi dengan suara keras atau brong, sebagian lain meruapkan kendaraan yang tidak lengkap surat-surat nya saat razia kendaraan digelar sebelum pergantian tahun.

“Memang hari ini untuk yang sepeda motor knalpot brong dan tidak sesuai standar telah menjalani sidang. Banyak yang sudah mengambil sepeda motornya hari ini,” terang AKP Dhyno Indra Setyadi, Kasat Lantas Polres Tuban, Kamis (07/01).

Untuk mengambil kendaraan mereka, para pemilik motor harus membawa bukti telah mengikuti proses sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tuban. Selain itu mereka juga wajib membawa perlengkapan sepeda motor standart yang harus dipasang di Mapolres Tuban sebelum dibawa pulang.

“Untuk pengambilan mereka membawa bukti telah mengikuti sidang. Kemudian melengkapi kendaraannya sesuai standar,” sambung Dhyno.

Pantauan di lokasi, nampak halaman belakang Mapolres Tuban seperti bengkel moor dengan para montirnya yang tengah sibuk memasang dan mencopot perlengkapan kendaraan bermotornya.

“Untuk knalpot brong dan ban kecil kita minta untuk ditinggal, supaya nanti tidak dipasang lagi. Ban kecil itu tidak aman dan rawan selip sehingga menimbulkan kecelakaan,” kata Dhyno.

Sementara itu, salah seorang pemuda mengaku, memyesal memodifikasi kendraan miliknya, selain mahal rupanya modifikasi kendaraan dengan ban kecil membahayakan dan rawan slip.

“Tadi diberitahu pak polisi, ini gak standart dan rawan menimbulkan kecelakaan. Nyesel mas wong belinya mahal,” keluh pemuda yang tak mau menyebut namanya itu. (kim).

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban