Muncul dari Kuburan, Kuda Ini Dikira Jadi-jadian

image
Kuda yang dikira kuda jadi-jadian

kotatuban.com-Warga Dusun Bokgede, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Tuban digegerkan dengan kemunculan kuda betina di kawasan kuburan desa setempat, Senin (21/12).

Warga sempat mengira jika kuda berwarna coklat yang sudah diamankan itu merupakan kuda jadi-jadian warga yang menganut ilmu hitam, lantaran muncil tiba-tiba sekitar pukul 03.00 dini hari tadi di makam desa.  Sementara tidak satupun warga desa yang memiliki hewan pelari cepat tersebut .

“Gak ada yang tahu, ini sempat dikira kuda jadi-jadian wong malam-malam berkeliaran di kuburan,”  ujar Warijo (48), penangkap kuda.

Dijelaskan Warijo, sekitar pukul 03.00 dini hari tadi dirinya baru pulang memancing dari laut. Sekitar 500 meter dari rmahnya Warijo melihat seekor kuda keluar dari dalam makam desa.

“Saya kaget, wong orang sini tidak ada yang punya kuda, terang Warijo.

Karena takut, Warijo mengaku sempat berhenti di jalan sambil memperhatikan kuda  yang langsung berjalan mengarah ke rumahnya. Setelah sampai di depan rumah, Warijo kemudian membangunkan anaknya dan menggiring kuda itu di kandang sapi miliknya.

“Kudanya jalan pelan-pelan saya ikuti saja dari belakang. Baru sampai depan rumah itu saya bangunkan anak saya,” cerita petani tersebut.

Untuk memastikan kuda itu bukan jadi-jadian Warijo dan anaknya mengikat kuda yang cukup jinak itu dan memberinya makan jerami.

“Kuda betulan Mas, ini makan jerami mau kok,” katanya.

Sampai saat ini warga masih penasaran, siapa pemilik kuda itu. Sementara kuda yang sempat dikira jadi-jadian itu menjadi tontonan warga di rumah Warijo.(Kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban