Musim Panen, Harga Cabai Turun

image
Musim panen harga cabai di pasar turun

kotatuban.com-Meski sejumlah harga kebutuhan pokok di pasaran merangkak naik menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Namun, rupanya tidak berpengruh pada komuditas cabai yang harganya staknan, bahkan mengalami penurunan dari sejak kurang lebih sepekan terakhir, Rabu, (18/5).

Pantauan kotatuban.com di Pasar Baru, Jalan Gajahmada Tuban, di lapak para pedagang cabai, stok cabai ckup melimpah dengan kualitas cukup bagus.

“Stok cukup banyak, maklum sekarang musim panen, cabai lokal juga banyak belakangan ini,” kata Tomo, pedagang cabai di Pasar Baru Tuban.

Saat ini kata Tomo, harga cabai berbagai jenis meliputi cabai keriting Rp13.600, per kilogram. Harga tersebut mengalami penurunan dari harga sebelumnya Rp14.300 per kilogram.   Cabai rawit,  Rp14.000 per kilogram dari harga sebelumnya Rp15.000 per kilogram. Sementara cabai hijau masih stabil diharga Rp7.500 per kilogram.

“Ada yang turun ada juga yang masih tetap tidak berubah, kriting sama rawit itu turun sedikit, yang masih stabil cabai hijau biasa,” katanya.

Menurut Tomo, penurunan harga cabai meski saat ini sudah mendekati Ramadaan disebabkan melimpahnya pasokan cabai dipasaran, apalagi saat ini dalam daerah juga tengah panen raya cabai, seperti Kecamatan Bancar, Kecamatan Palang, Semanding, dan Kecamatan Jenu.

“Sekarang cabai lokal juga musimnya panen, makanya harganya cenderung murah,” terang pedagang cabai, berperawakan gendut itu.

Diberitakan sebelumnya, harga komuditas pokok seperti gula pasir, telur dan bawang merah sudah merangkan naik selama beberapa hari terkhir. Kenaikkan beberapa komuditas tersebut rata-rata mencapai 30 persen dari harga semula. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban