Muslimat Diminta Bantu Pemerintah Atasi Kondisi Sosial

image
Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa

kotatuban.com – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawangsa menghimbau kepada muslimat  untuk membantu pemerintah menangani keadaan sosial di daerah masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Mensos Khofifah saat acara pelantikan pengurus Muslimat NU Cabang Tuban di Pendopo Krido Manunggal, Sabtu (05/09).

Menurutnya, menangani kondisi atau gangguan sosial di masyarakat tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Namun, juga menjadi tanggungjawab semua elmen masyarakat.

”Memperbaiki kondisi sosial masyarakat tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Namun, memperbaiki kondisi sosial menjadi tanggungjawab kita semua,” ungkap, Mensos Kofifah dihadapan ribuan kadaer muslimat Tuban.

Tak hanya memperbaiki keadaan sosial masyarakat saja, namun muslimat sebagai organisasi perempuan Nahdatul Ulama (NU) juga harus mampu meningkatkan kualitas pendidikan, kualitas ekonomi, dan kualitas kesejahteraan masyarakat.

”Para kader muslimat ini harus memiliki nilai manfaat dilingkungan masyarakat. Sehingga, kita berorganisasi ini ada manfaatnya,” ujar Khofifah.

Sementara itu, Bupati Tuban Fathul Huda dalam sambutannya juga mengharapkan kepada kader muslimat untuk mendirikan bidang-bidang usaha. Sehingga, bidang usaha tersebut dapat menopang perekonomian masyarakat.

”Muslimat itu harus memiliki badan usaha sendiri. Sehingga, selain mamupu untuk menghidupi organisasi juga mampu mendorong perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban