Muslimat – Fatayat Tuban Gelar Pengajian Bareng

image
Suasana pengajian Muslimat-Fatayat di Pendopo Tuban

kotatuban.com – Muslimat dan Fatayat Cabang Tuban gelar pengajian bareng. Pengajian digelar di Pendopo Pemkab dalam rangka menyambut bulan suci Ramdan 1436 H, Sabtu (6/6).

Hampir sepuluh ribu lebih anggota muslimat dan fatayat serta masyarakat umum tumplek blek menghadiri pengajian tersebut.

Mereka tampak menyimak dengan seksama apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, Fathul Huda yang juga Bupati Tuban, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Hj. Mega Fitri (Lee Dien Sien) sebagai pembicara dalam pengajian tersebut.

Ketua PC Muslimat NU Tuban, Hj. Siti Sarofah, menyatakan kegiatan ini merupakan menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini semata-mata untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tandas Sarofah.

Sementara itu, Fathul Huda,  mengatakan, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Sehingga, bagi umat muslim diharapkan bisa memanfaatkan dengan cara memperbanyak ibadah.

“Kami harapkan bulan Ramdan nanti bisa digunakan untuk meningkat ibadah kita kepada Allah,”ujarnya.

Wakil Gubernur Jawa Tmur, SaifullaHj Yusuf meminta kepada warga NU di Tuban agar bahu membahu menjalin persatuan. Selain itu, meminta do’a dan dukungan dari warga NU agar kegiatan Muktamar NU di Jombang pada 1 sampai 5 Agustus 2015 mendatang bisa berjalan lancar tanpa ada halangan.

“Kami minta do’anya ibu-ibu yang hadir di sini agar pelaksanaan muktamar nanti bisa berjalan dengan sukses dan lancar,”ungkapnya. (ros)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban