Muspika Merakurak Cek Kesiapan Logistik Pilpres

Muspika Merakurak saat sidak persiapan Pemilu
Muspika Merakurak saat sidak persiapan Pemilu

kotatuban.com – Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Merakurak, bersama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Merakurak, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Merakurak, dan tim pemenangan Calon Presiden (Capres) memastikan kesiapan pelaksanaan Pilpres pada 9 Juli mendatang di kecamatan tersebut, Senin (7/7).

”Hari ini kami melakukan rapat koordinasi terkait kesiapan Pilpres, dengan Muspika, Panwaslu, dan dari tim pemenanga masing-masing calon yang ada ditingkat Kecamatan Merakurak. Selain itu, juga kami bersama-sama melakukan pengecekan kelengkapan logistik,” terang, Ketua PPK Merakurak, Witono saat dikonfirmasi kotatuban.com.

Menurutnya, koordinasi ini dilakukan untuk memastikan kesiapan semua unsur dalam Pilpres tahun 2014 ini. Sehingga, jika ditemukan kekurangan baik dalam logistik maupun pada pelaksanaan nanti dapat diantisipasi sedini mungkin. ”Ini kami laksanakan sebagai antisipasi jika nantinya ditemukan kekurangan dalam pelaksanan Pilpres. Sehingga, dengan koordinasi dengan semua pihak ini pesta demokrasi di Merakurak dapat berjalan dengan lancat,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Merakurak, Benu Hamzah, mengungkapkan, pihak kepolisian telah siap melakukan pengawalan maupun pengamanan dalam Pilpres 9 Juli mendatang. Pihak kepolisian telah melaksanakan tahapan pengamanan dimulai dari masa kampanye, masa tenang, serta puncaknya pada pemungutan dan penghitungan suara, serta pasca pemungutan dan penghitungan suara.

”Kita berharap pada pemilihan presiden diwilayah Merakurak dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif. Sehingga, untuk mencapai hal tersebut diperlukan kerjasama dan komunikasi yang baik antara penyelenggara pemilu, peserta pemilu, masyarakat, dengan pihak keamanan dan pemerintahan,” pungkasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban