NasDem Tuban Road Show Sebar Bea Siswa

image
Ketua NasDem Tuban, Sumantri (baju pitih) saat memberikan bea siswa secara simbolis kepada wali murid SMU Manbail Huda, Jenu

kotatuban.com – Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kabupaten Tuban melakukan road show ke sejumlah lembaga pendidikan untuk memberikan bea siswa.

Menurut Ketua NasDem Tuban, Sumantri, bea siswa yang diberikan itu merupakan bagian dari Program Indonesia Pintar (PIP). Di Tuban mendapatkan sekitar 1200 siswa mulai SD hingga SMA.

” Ini uang pemerintah, NasDem hanya mengawal saja agar tepat sasaran. Besaran bea siswa Rp 500 ribu bagi siswa semester 1dan Rp 1.000.000 untuk siswa semester 2 dan 3,” terang Sumantri.

Diharapkan bantuan itu benar-benar dipergunakan untuk kepentingan pendidikan. Sehingga, tidak ada siswa yang merasa kesulitan biaya sekolah.

image
Wali murid SMP Nurul Huda, Merakurak saat menerima bea siswa lewat Partai NasDem Tuban

“Hari ini kami membagikan di SMU Manbail Huda, Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu sebanyak 40 anak. Rabu, kemarin kami juga membagi PIP di SMP Nurul Huda, Merakurak sebanyak 135 siswa,” sela Wakil Sekretaris DPC NasDem Tuban, Syamsul Hadi.

Semua bea siswa itu masuk program 2015, sementara untuk tahun 2016, NasDem bakal memgawal 1000 bea siswa.

“Untuk 2016 kami masih melakukan pendataan, sekolah mana yang bakal mendapatkan bea siswa,” sela Syamsul di tempat yang sama.

Sementara itu Kepala SMU Manbail Huda, Falikhin, menjelaskan, bantuan itu langsung diterima melalui rekening siswa. Pihak sekolah hanya mengatur penggunaannya saja.

” Bantuan itu sangat membantu siswa. Kami berharap ada bantuan dalam bentuk lain ” ujar Falikhin sambil melirik pengurus NasDem Tuban yang hadir dalam acara itu.(yit)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban