Naskah UN Diamankan di Mapolres

kotatuban.com-Naskah Ujian Nasional (UN) dijadwalkan datang Kamis (3/4) malam akan langsung disimpan di Mapolres Tuban dengan penjagaan ketat. Hal itu dilakukan agar kerahasiaan naskah ujian untuk jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) tetap terjaga.

Naskah UN SLTA yang akan dilaksanakan pada 14 April hingga 16 April mendatang itu diambil perwakilan  perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) bersama petugas keamanan dan perwakilan perguruan tinggi (PT) di kantor Diknas Jawa Timur, di Surabaya.

“Saat ini tim kami sedang menjemput soal UN. Seluruh naskah UN sebelum didustribusikan  akan disimpan dulu di Mapolres Tuban,” ujar Kabid Kurikulum  SMP/SMA/SMK Dinas Dikpora, Kabupaten Tuban, Anis Afandi, Kamis (3/4).

Setelah tiba di Polres Tuban, naskah soal akan disortir sesuai rayon dan sekolah yang ada di Kabupaten Tuban. Selanjutnya akan didistribusikan untuk dismpan di Mapolsek sebelum dikirim ke sekolah-sekolah yang melaksanakan UN.

Anis menambahakan, dalam perjalanan naskah ujian akan dikawal oleh petugas kepolisian, perwakilan Dinas Pendidikan dan perguruan tinggi. Begitu juga kuncil ruang penyimpanan juga dipegang ketiga unsur itu. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban