Naskah UN Sudah Diterima Dinas Pendidikan

image
kotatuban.com – Naskah Ujian Nasional (UN) untuk jenjang SMA dan sederajat sudah diterima Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban. Naskah soal dan lembar jawaban yang dikemas dalam 217 box tersebut langsung disimpan di aula Dinas Pendidikan. Selanjutnya akan disortit sesuai sekolah atau wilayah  masing-masing.

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan SMP/SMA/SMK, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, Heni Indriana mengatakan, selain disortir untuk disesuaikan dengan wilayah dan jumlah siswa di masing-masing UPTD Pendidikan  Kecamatan, sortit juga untuk mengetahuim kekurangan maupun kerusakan dalam proses pengangkutan soal ujian maupun lembar jawaban.

“Alhamdulillah, kamarin sudah datang dari provinsi, dan ini sudah disortir untuk memastikan tidak ada kekurangan, semua dalam kondisi baik,” kata Heni, Jumat (10/11).

Nampak di alula Disdikpora Jl Dr Wahidin Sudoro Husodo, sejumlah petugas membagi dan mengelompokan masing-masing kecamatan dan kebutuhan soal maupun lembar jawaban sesuai jumlah peserta ujian. Namun pemandangan berbeda nampak pada proses pengamanan oleh petugas kepolisian, yang tidak behitu ketat seperti tahun-tahun sebelummya.

“Menang tidak begitu ketat seperti biasanya, namun masih ada petugas yang berjaga. Kalau biasanya naskah soal ini diamankan oleh Polres Tuban, sekarang langsung diserahkan Dinas Pendidikan,” terang Heni.

Kasi Kurikulum SMP/SMA/SMK itu menjelaskan, naskah soal itu akan diserahkan UPTD dinas pendidikan dua puluh kecamatan yang ada,  pada sabtu besok. Tentu setelah proses sortir selesai dan dipastikan tidak ada kekurangan agar saat pelaksanaan ujian mulai 13 April hingga 15 April, tidak ada kendala.

“Sabtu besok akan didistribusikan ke kecamatan-kecamatan, setelah semua dipastikan tidak ada yang kurang,” imbuh Heni.

Untuk diketahui Ujian Nasional Tahun ini diikuti masing masing SMP 10.438 peserta, MTs 5.853 peserta, SMP LB 5 peserta. ditingkat SMS sederajat masing-masing SMA 3.564 peserta, MA 2.699 peserta, SMK 4.431 peserta dan SMALB 1 peserta. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban