Nelayan Kecamatan Tuban Jatah Solarnya di Jenu

Nelayan Tuban kesulitan emndapatkan BBM
Nelayan Tuban kesulitan emndapatkan BBM

kotatuban.com-Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Tuban, memastikan seluruh nelayan di Kecamatan Kota tetap memperoleh kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar. Jatah Solar tersebut berada di stasiun pengisian PT Aneka Kimia Raya (AKR) di Kecamatan Jenu. yang jaraknya cukup jauh. Sehingga, para nelayan enggan memanfaatkannya, karena harus mengeluarkan onkos angkut lagi

Sementara sejumlah nelayan di kecamatan kota mengaku kesulitan mendapatkan BBM dari SPBU di kawasan kota. Untuk membeli paling 10 liter tidak dilayani. Untuk di wilayah Jenu atau Palang harus mengeluarkan ongkos lagi.

Sekretaris HNSI Tuban, Muslih, mengatakan, sesuai dengan keberadaan stasiun penyedia BBM, nelayan Kecamatan Kota dapat membeli Solar di SPBU AKR Kecamatan Jenu.

“Tuban memang tidak ada SPBU yang secara khusus dapat memberikan layanan pada pembelian nelayan. Kalau mau membeli ikut di SPBU milik AKR di Jenu,” kata Muslih, Kamis (09/06).

Dia menjelaskan, tercatat, ada empat stasiun pengisian BBM yang melayani kebutuhan nelayan. Dua SPBU khusus nelayan milik PT Pertamina terletak di Tempat Pelalangan Ikan (TPI), Desa Karangagung, Kecamatan Palang, dan di TPI Bulu, Kecamatan Bancar. Sedangkan dua SPBU lainya milik swasta berada di Desa Keradenan, Kecamatan Palang, dan di Kecamatan Jenu.

“Empat ini sebenarnya dapat melayani pembelian nelayan, sayangnya nelayan kecil kadang keberatan jika harus membeli di SPBU yang jauh dari tempatnya melaut,” katanya. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban