Mayat Korban Kali Kening Ditemukan di Bojonegoro

Tim SAR BPBD bersama polisi tengah mengevakuasi korban
Tim SAR BPBD bersama polisi tengah mengevakuasi korban

kotatuban.com-Tim Search and Rescur (SAR) Badan Penanggangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Bersama  tim SAR BPBD Bojonegoro akhirnya menemukan mayat Jatmiko Hari (57), Warga Desa Suciharjo,  Keamatan Parengan, Tuban yang hanyut di Kali Kening saat banjir bandang menerjang wilayah itu, Senin (14/12) malam.

Korban yang terseret arus saat tengah memancing ikan dikali yang merupakan anak Sungai Bengawan Solo itu, ditemukan tim SAR sekitar sepuluh kilo meter dari titik korban diduga terseret di Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan,  yakni dikawasan Desa Banjarjo, KecamatanTrucuk,  Kabupaten Bojonegoro, Rabu (16/12).

“Korban sudah berhasil ditemukan Tim SAR BPBD Tuban dibantu dari Bojonegoro, sejauh kurang lebih sepuluh kilo dan sudah masuk wilayah Kabupaten Bojonegoro,” Terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tuban Joko Ludiyono.

Dijelaskan Joko, proses pencarian korban sudah dilakukan sejak Selasa pagi dari titik korban terseret saat mancing hingga beberapa kilo meter. Namun hingga sore hari korban belum ditemukan, akhirnya pada rabu pagi pencarian kembali dilakukan dengan menambah luas radius pencarian.

“Pencarian dimulai selasa, dan pagi tadi sekitar sembilan tiga puluh hai rabu ditemukan,”  jelas Joko,

Dengan kejadian ini, Kali Kening telah menelan dua korban jiwa sepanjang musum hujan yang baru dimulai awal Desember lalu.  Pekan sebelumnya warga Kecaamatan Parengan, dari  Desa Kumpul Rejo bernama Mungar  juga menjadi korban keganasan kali Kening yang tengah meluap, korban juga ditemukan selang sehari setelah dilaporkan terseret arus.

“Sudah dua kali terjadi kasus serupa, untuk itu kami menghimbau warga berhati-hari, jangan beraktifitas disungai atau dekat sungai saat banjir, sebab kemaren juga pas hujan dan banjir di wilayah itu,” imbau Joko.

Jenazah korban sendiri setelah berhasil dievakuasi dari kali Kening langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban