Ngurus SIM di Polres Tuban, “Full Servis”

kotatuban.com – Polres Tuban menyediakan berbagai fasilitas bagi masyarakat Kabupaten Tuban yang hendak mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM). Hal ini dilakukan agar masyarakat merasa nyaman dan tidak bosan dalam mengurus SIM.
Fasilitas di ruang pengurusan SIM kini disediakan Kids Corner atau taman bermain anak. Bagi masyarakat yang mengajak keluarga tidak perlu khawatir anaknya rewel, sebab di ruang Kids Korner anak akan bebas bermain sesuai kesekuaannya. Selain taman bermain anak, disisi barat juga ada ruagan khusus ibu menyusui yang dindingnya bermotif bunga. Ditempat inilah bagi ibu yang hendak mengurus SIM tidak perlu khawatir jika akan menyusui anaknya.
”Selain itu, juga ada kopi gratis yang kami sediakan. Pelayanan kami berikan supaya masyarakat Tuban saat mengurus SIM bisa aman, nyaman dan santai,” kata Kapolres Tuban, AKBP Fadli Samad, Selasa (08/08).
Menurutnya, selain menambah taman bermain dan ruang khusus ibu menyusi serta toilet di ruang pengurusan SIM, Polres juga memasang papan “Saran Terbuka” di dinding depan pintu masuk. Di papan tersebut harapannya ada saran dan masukan dari masyarakat yang sudah mengurus SIM. Masyarakat bebas mengeluarkan sarannya demi kebaikan petugas dalam meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik.
”Ini sudah berjalan beberapa hari yang lalu, dan saat ini sudah banyak yang memberi pesan dan masukan kepada kami. Alhamdulillah setiap masukan sudah kami tindaklanjuti,” ujarnya.
Lebih lanjut perwira polisi kelahiran Makasar tersebut menyampaikan, penyedian fasilitas ini bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya di tempat SIM. Polres Tuban berharap dengan ini dapat mewujudkan good governance, transparansi dan akuntabel dalam melayani masyarakat.
”Pengembangan fasilitas ini upaya memberikan kenyamanan masyarakat Tuban saat mengurus SIM, sebab perhari warga yang mengurus SIM rata-rata 200 sampai 250 orang. Selain itu, dengan ini kita berharap dapat tercipta hubungan yang baik antara kepolisian dengan masyarakat,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban