Noor Nahar Hussein : Kritikan Dari Kader HMI Harus Lebih Cerdas Dan Solutif

Wakil Bupati Tuban, Ir. Noor Nahar hussein
Wakil Bupati Tuban, Ir. Noor Nahar hussein

kotatuban.com– Acara pengukuhan HMI Tuban menjadi cabang penuh yang dilaksanakan pada Minggu, (16/08) di gedung pertemuan Dikpora Tuban juga dimanfaatkan menjadi moment silaturrahim dan dialog antar alumni HMI yang ada Tuban.

Ir. Noor Nahar Hussein, Wakil Bupati Tuban yang juga alumni HMI IPB (Institut Pertanian Bogor) dalam kesempatan memberikan sambutan atas nama Pemerintah Kabupaten Tuban, menyindir Cancoko, anggota DPRD Tuban dari Partai Demokrat.. Menurut Noor Nahar, Cancoko yang juga alumni HMI, termasuk salah satu anggota dewan yang paling tajam dalam mengkritisi setiap kebijakan Pemerintahan Hudanoor. Dan sejauh ini, kata Noor Nahar, budaya kritis itu merupakan hal yang positif untuk menciptakan iklim dialog yang sehat antara eksekutif dan legislatif, dalam mengambil kebijakan terbaik bagi kemaslahatan masyarakat Tuban.

“Mas Cancoko itu alumni HMI yang paling galak dalam mengkritisi Pemerintahan,” sindir Wabup saat pidato di atas podium.

Meski sering mendapat kritikan tajam, lanjut Noor Nahar, Pemkab Tuban sangat mengapresiasi hal tersebut. Sebab, setiap kritik dan masukan, akan dijadikan bahan evaluasi atas kebijakan yang telah maupun yang belum diputuskan.

“Kita siap menerima kritik dan masukan dari siapa saja asal ada solusi dari kritikan tersebut demi kebaikan Tuban ke depan. Siapa pun boleh memberi kritik atau saran kepada Pemkab, tapi jangan hanya kritik saja, harus ada solusinya,” kata Noor Nahar.

Lebih lanjut, Noor Nahar Hussein menegaskan bahkan kritik dari kader-kader HMI juga akan diterima dengan tangan terbuka asal di dasari fakta dan data yang akurat. Kritikan dari kader HMI, kata Noor Nahar, harus lebih cerdas dan intelek, dibanding kritik dari masyarakat umum.

“Jika teman-teman HMI melakukan kritik harus lebih cerdas dan ada solusi-solusi untuk kebaikan Tuban ke depan, itulah kader HMI,” tegas Noor Nahar, yang disambut dengan aplaus dari segenap undangan yang hadir.

Sementara itu, ketua Panitia Ahmad Nuryani, mengatakan bahwa acara pengukuhan HMI Tuban menjadi cabang penuh yang dihadiri para sesepuh HMI, ini juga dimaksudkan untuk menjalin keakraban antar kader dan alumni HMI di Tuban. Diharapkan setelah acara ini komunikasi antara kader dan alumni bisa lebih intensif dan memberikan manfaat positif bagi kemajuan Tuban. (ar)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban