ODP Tuban Terus Meningkat Kini Capai 76 Orang

kotatuban.com – Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid 19 di Tuban terus meningkat. Kini mencapai 76 orang yang tersebar di 18 kecamatan. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mash tetap satu orag dari Kecamatan Tambakboyo.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyebutkan sebaran ODP meliputi, Kecamatn Tuban 11, Jatirogo dan Semanding masing-masing 8 orang, bangilan 7 orang, Kerek dan Parengan masing-masing 6 orang. Kecamatan Tambakboyo dan Singgahan masig-masing 5 orang. Kecamatan Palang dan Widang maaing-masing 4 orang.Kecamatan Jenu 3 orang, Soko 2 orang. Kecamatan Kenduruhan, Senori, Plumpang, Rengel masing-masing 1 orang. Sementara kecamatan yang nihil ODP nya yakni Kecamatan Grabagan dan erakurak.

Kepala Dinkes Tuban, Bambang Priyo Utomo menjelaskan RSUD dr. R. Koesma Tuban telah menyediakan sarana dan prasarana untuk menangani Covid-19. Telah disediakan 6 ruang isolasi dimana tiap ruang dapat ditempati 2 orang.

“Saat ini juga akan disiapkan 2 ruang isolasi lagi. RSUD Ali Manshur  juga akan menyiapkan 2 ruang isolasi. Selain rumah sakit milik pemerintah, rumah sakit swasta juga diminta untuk menyiagakan minimal 2 ruang isolasi,” terangnya.

Bambang mengingatkan agar masyarakat rutin mencuci tangan. Jika memang tidak ada hand sanitizer, maka dapat menggunakan sabun cuci tangan lainnya. Dengan rutin mencuci tangan, mampu menekan pencegahan dan membunuh Covid-19 hingga 80 persen. (rto)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban