Oknum Wartawan Pemeras Terancam 4 Tahun Bui

image
Toim, oknum wartawan yang diduga melakukan pemerasan

kotatuban.com – Kepolisian Resort (Polres) Tuban telah menetapkan wartawan Trans 9, Mukhamad Mutoin yang biasa disapa Toin sebagai tersangka, Senin (04/01).

Toin diduga telah melakukan pemerasan terahadap Iwan Budiyanto (35), seorang tukang las, warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban.

Pemerasan dilakukan tersangka lantaran korban diancam akan ditulis di medianya, terkait dengan tertukarnya helm korban dengan kawan Toin. Padahal, korban salah ambil dan sudah meminta maaf kepada Kasto (36) pemilik helm.

”Saat ini kita telah menetapkan satu orang tersangka atas kasus pemerasan, yaitu Mukhamad Mutoin,” terang, Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, korban juga sempat diancam oleh tersangka akan dipenjarakan dengan tuduhan mencuri helm. Karena merasa diancam dan diperas oleh tersangka, korban langsung melaporkan ke Polres Tuban.

”Anggota menangkap Toin di parkiran Samudra Supermarket, jalan Diponegoro, Jumat (01/01) kemarin, sekitar pukul 10.30. Saat itu, tersangka tertangkap tangan membawa uang sebesar Rp 1,5 juta hasil memeras korbannya,” ujar mantan Kapolres Donggala tersebut.

Selain itu, petugas kepolisian juga mengamankan id card wartawan Trans 9, dan kamera poket milik tersangka. Akibat perbuatannya, Toin dijerat dengan ayat 1 pasal 369 sub ayat 1 pasal 335 undang-undang KUHP, dengan ancaman hukuman penjara empat tahun.

”Saat ini kita masih melakukan penyidikan dan pengembangan terhadap kasus ini. Ada tersangka lain apa tidak dalam kasus pemerasan yang dilakukan oleh tersangka,” tandasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban