​Pengurus PDBI Tuban Minta Cabang Drum Band Maju ke Porprov

kotatuban.com – Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Tuban, memimta KONI Tuban agar Cabor Drum Band tidak hanya tampil dalam ajang tingkat kabupaten saja, namun juga dapat berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Sekertaris PDBI Tuban, Esa Nuri Wijaya, setelah melihat banyaknya potensi pemain drum band di Tuban. Mualitas pemain drum band Tuban sudah dipandang mampu bersaing di tingkat provinsi.

Selain itu, kejuaraan Drum Band pada Porkab IV Tuban tahun 2016 yang telah dilaksanakanterlaksanakan Minggu, 30 Oktober 2016 kemarin menunjukan skil dan kemampuan kelompok drum band cukup baik.

“Anak-anak Drum Band di Kabupaten Tuban, memiliki potensi dan kemampuan yang baik,  saya kira mampulah mereka bersaing,” terang Sekertaris PDBI itu

Menanggapi harapan itu, ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansur, mengatakan, akan berkonsultasi dengan Satuan Pelaksana (Satlak) KONI terkait keinginan PDBI itu. Jika diijinkan bukan tidak mungkin Drum band Tuban bakal berkompetisi di tingkat Provinsi.

Diketahui, pemenang Cabor Drumband  Porkab IV,  yaitu, tingkat TK/RA juara pertama, Drum Band Kemala Nada, juara  dua, Gita Adiyaksa, dan tiga, Adfan Nada.

Di tingkat SD/MI, juara pertama Gempita Nada, dan juara dua Gema Miftoha. Sementara di tingkat SMP/MTs peringkat pertama Gema Cakra Nacita dan juara dua Gema Nada As Salafy. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.