​Porkab 2016, Sepakbola dan Voli Wajib Diikuti Semua Kecamatan 

Kantor KONI di Jl Pramuka Tuban
kotatuban.com– Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) Tuban tahun ini, setiap kecamatan diwajibkan mengikuti tujuh cabang olahraga yang bersifat antar kecamatan, dengan catatan sepakbola dan bola voli wajib diikuti semua kacamatan. Jika tIdak memenuhi persyaratan tujuh cabang olahraga akan dikenakan sangsi denda 10 juta rupiah.

Sementara itu sepakbola bakal menjadi pertandingan pembuka dalam kompetisi Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Tuban 2016. Kompetisi yang wajib diikuti seluruh kecamatan di Kabuaten Tuban tersebut akan dimulai pada 6 Oktober depan. Sementara launcing pebukaan dilaksanakan pada 8 Oktober yang rencananya dibuka Menpora Imam Nahrawi.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur mengatakan,  sepakbola akan menjadi pertandingan paling banyak melibatkan peserta karena setiap tim terdiri dari 11 orang dan seluruh kecamatan wajib mengeluarkan tim untuk kompetisi ini.

“Memang sepakbola ini paling lama dan waktunya satu bulan penuh, ini cabang wajib diikuti kecamatan selain bola voli,” jelas Mirza, Selasa (20/09).

Dikatakan Mirza, untuk pertandingan babak penyisihan sendiri,  rencananya dilaksanakan di beberapa zona. Namun sampai hari ini kepastian berapa zona dan di mana saja masih akan dikordinasikan bersama perwakilan tim dan Pengurus PSSI Tuban.

“Nanti di babak penyisihan akan dilaksanakan di masng-masing zona, ada empat sampai enam zona nantinya, kepastianya akan dikoordinasikan lebih lanjut,” terang Mirza. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.