​Tak Semua Atlet Gulat Berlaga di Porkab   

Pembukaan pertandingan Cabor Gulat di GOR Ranggajaya Anoraga Tuban
kotatuban.com – Tidak semua atlet gulat Bumi Wali Tuban ambil baguan dalam Porkab IV Tuban 2016. Sebab, sebagian pegulat Tuban tengah disiapkan jntuk Popda Jatim. 

Hal igu ditegaskan Ketua Cabor Gulat Tyban, Nur Hamid usai pembukaan pertandingan gulat Porkab IV di GOR Ranggajaya Anoraga, Sabtu (15/10).

Pertandingan yang rencananya dilaksanakan dua hari itu dibuka langsung Ketua Koni Tuban, Mirza Ali Mansyur. Dihadiri sejumlah pengurus KONI dan pelatih cabor, pembukaan juga dihadiri Kapolres Tuban, AKBP Fadli Samad.

Dalam sambutanya Ketua Umum Koni Tuban Mirza Ali meyampaikan, agar para atlet bersemangat, dan menjunjung tinggi sportifitas. Ajang Porkab sebenarnya hanya proses latihan karena mereka bertanding melawan teman-teman mereka sendiri satu daerah.

“Tetap semangat dan menjaga sportifitas, raih prestasi setinggi-tingginya untuk membawa harum Tuban,” kata Ketua KONI Tuban itu,

Dia mengaku bangga, karena atlet gulat Tuban kerap membawa prestasi gemilang, pada kompetisi baik regional maupun nasiolan. Diharapkan atlet-atlet muda yang saat ini bertanding di Porkab dapat mengikuti jejak para kakak mereka itu.

“Banyak atlet gulat yang bagus dari Tuban, harapan kami dari adik-adik ini mampu mengikuti jejak mereka,” katanya.

Ajang gulat itu sendiri hanya di ikuti sebagian atlet dari seluruh atlet Gulat di Tuban, pasalnya sejumlah atlet disiapkan utuk pertandingan pada Popda pada Nopember mendatang di Jember sehingga tidak diikut sertakan 

“Cabor gulat ini hanya diikuti sebagian atlet, terutama mereka yang masih dasar, karena beberapa atlet kami siapkan untuk Popda, “ kata Ketua Cabor Gulat, Nurhamid.

“Karena kami siapkan, mereka sementara ini rutin latihan dan penguatan skil, takutnya nanti cidera dan tidak dapat ikut Popda kalau kita terjunkan di sini,” katanya.

Lebih lanjut pada gulat kali ini, acuan pertandinganpun tidak menggunakan aturan nasional gulat maupun internasional, karena pada dasarnya pertandingan itu hanya untuk para pemula dan penyiapan mental para atlet saja.

“Kami tidak menggunakan aturan nasional atau internasional , karena ini pada dasarnya untuk penguatan mental saja, agar para atlet itu terbiasa dengan suasana kompetisi seperti ini,” Imbuh pria yang juga pelatih gulat itu.

Sementara, suasana pertandingan berlangsung meriah, ratusan penonton yang sebagian besar merupakan pelajar nampak memadati sekitar lapangan pertandingan, mereka bersorak dan memberikan dukungan kepada teman mereka yang sedang bertanding. (kim)


Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.