120 Pemain Bola Ikuti Seleksi Persatu

kotatuban.com – Managemen Persatuan Sepak Bola Tuban (Persatu) melakukan rekruitmen pemain baru. Seleksi pemain untuk memperkuat tim Persatu tersebut diikuti oleh 120 pemain bola dari berbagai wilayah di Kabupaten Tuban. Sedangkan, seleksi pemain tahap pertama tersebut dilaksanakan di Stadion Lokajaya, Minggu (22/01) kemarin.
Manager Persatu Tuban Fahmi Fikroni, mengatakan bahwa seleksi ini merupakan bentuk persiapan tim Persatu untuk kompetisi musim 2017 divisi utama. Atau yang sekarang dirubah menjadi liga dua yang akan dimulai akhir maret 2017. Seleksi pemain ini dilakukan secara terbuka untuk mencari para pemain yang siap membela kesebelasan Persatu.
”Semua seleksi dilakukan secara terbuka dan diikuti beberapa pemain dari Tuban dan luar Tuban,” terang Fahmi Fikroni, Senin (23/01).
Lebih lanjut Fikroni mengatakan, seleksi ini direncanakan berlangsung selama empat hari kedepan untuk menjaring talenta-talenta para pemain. Sehingga, nantinya akan memperoleh para pemain yang profesional yang memperkuat tim Persatu.
”Dalam seleksi ini kita lihat skill pemain, loyalitas dan beberapa penilaian lainnya. Dengan dipantau langsong oleh pelatih Persatu Hendri Susilo,” ujar pria yang juga duduk di kursi DPRD Tuban tersebut.
Menurutnya, para pemain yang terpilih nantinya akan langsung menjalani latihan rutin bersama pelatih baru dan menjalani beberapa pertandingan persahabatan. Hal itu dilakukan untuk menjaga kekompakan para pemain dan evaluasi manajeman sebelum kompetisi berlangsung.
”Target tim Persatu masuk final di empat besar saat kompetisi musim ini dan akan memberikan permainan yang terbaik ketika bertanding,” ungkap politisi PKB itu.
Ia berharap bahwa sepak bola yang ada di Kabupaten Tuban terus berkembang dan melahirkan para pemain lokal yang berprestasi. Serta sepak bola Tuban mampu bersaing ditingkat Nasional. ”Kita memiliki komitmen membawa prestasi dibidang olahraga sepak bola ini untuk memajukan Tuban, dan itu butuh dukungan dari semua pihak,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.