15 Atlet Forki Tuban Berlaga di Kejurda

kotatuban.com – 15 atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) asal Kabupaten Tuban bakal mengikuti Kejurda Forki Jatim di Surabaya. Para atlet yang bakal bertanding pada 04-06 Mei mendatang tersebut diberangkatkan secara langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Tuban Mirza Ali Mansur.

Sebelum diberangkatkan, Ketua KONI Mirza memberikan pesan dan motivasi kepada para atlet, agar memaksimalkan even di Kejurda ini. Pasalnya, hal tersebut sebagai ajang untuk latihan dan mengasah kemampuan sebelum menuju Porprov Jatim tahun 2019 mendatang.

”Saya berpesan agar para atlet memaksimalkan even ini sebagai ajang untuk try out. Kemudian juga untuk menjajaki kemampuan lawan dan kompetitor pada Porprov nanti,” ungkap Mirza.

Menurutnya, ke 15 atlet yang diberangkatkan ke Surabaya merupakan atlet pilihan terbaik yang dimiliki Forki Tuban. Tujuh atlet diantaranya merupakan atlet Puslatkab untuk Proyeksi Porprov Jatim.

”Mereka yang berangkat adalah putra putri karate terbaik saat ini yang dimiliki Tuban. Saya optimis, mereka bisa memberikan prestasi yang membanggakan dari Surabaya,” imbuhnya.

Mirza berharap, atlet Forki Tuban bisa tampil baik dan maksimal di Kejurda Forki Jatim mendatang. Terlebih bisa mempersembahkan banyak medali. ”Semoga bisa membawa pulang banyak medali ke Bumi Wali Tuban,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Forki Tuban, Bripka Heny Budi meminta kepada semua atlet yang berangkat agar selalu mempersiapkan diri dengan maksimal sebelum bertanding.

”Gunakan kesempatan waktu yang ada untuk berlatih ringan dan meningkatkan konsentrasi sebelum bertanding,” kata Bripka Heny.

Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, Bripka Heny optimis kalau Karateka Tuban bisa bersaing dengan atlet lain di Jatim. ”Asal tetap fokus dan yakin. Kita optimis atlet kita bisa pulang membawa medali,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban