47 Tim Basket Ramaikan Kompetisi Basket Bupati Cup XII

Laga basket KKGO di GOR Ranggajaya Tuban
Laga basket KKGO di GOR Ranggajaya Tuban

kotatuban.com – Sedikitnya 47 tim basket ramaikan kejuraan basket Bupati Cup XII, yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Kabupaten Tuban. Gelaran kompetisi basket ini merupakan nrangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Tuban.

Berbagai Cabang Olahraga (Cabor) dipertandingkan untuk mendapatkan prestasi gemilang. Salah satunya cabor bola Basket tingkat SMP dan SMA sederajat putra/putri yang digelar di lapangan basket komplek GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Keseluruhan tim tersebut terdiri dari, 11 tim basket SMA putra, 11 tim basket SMA putri, 11 tim basket SMP putri, dan 14 tim basket SMP putra. Pertandingan terus dilakukan untuk mendpaatkan tim terbaik, baik tingakt SMA/Sederajat putra-putri maupun SLTP putra dan putri.

“Kejuaraan bola basket tahun ini berlangsung meriah dan lebih baik dibanding sebelumnya. Selain pesertanya yang semakin bertambah banyak, antusiasme penonton juga semakin tinggi. Terbukti, dalam lima laga pembuka kemarin sampai saat ini, banyak penonton yang menyaksikan pertandinga hingga selesai,” kata Ketua Bidang Kompetisi dan Perwasitan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Perbasi) Tuban, Dodi Wijaya. Kamis (09/09)

Kemeriahan pertandingan bola basket tahun ini,juga didukung dengan adanya sarana dan prasarana baru penunjang pertandingan yang dimiliki Perbasi. Seperti, satu unit Scoring Board (papan skor) digital, dua unit Stop Watch Digital, dan lampu penerangan lapangan.

Selain dari segi Sarpras, wasit yang memimpin pertandingan laga Bupati Cup XII tersebut, semuanya mengantongi lisensi wasit. Setidaknya ada empat wasit berlisensi C , dan tiga wasit lainnya berlisensi B2 (wasit daerah). Sehingga membuat pertandingan berjalan menarik dan seru. Kejuaraan basket yang digelar KKGO Tuban akan berlangsung higga Sabtu, (17/09 ) mendatang, dengan sistem gugur.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur  yang juga ikut menyaksikan jalannya pertandingan basket mengatakan, pihaknya melihat kejuaraan basket yang berlangsung saat ini sangat menarik. Sebab, tim yang berlaga kekuatannya hampir imbang. Selain itu banyak masyarakat yang bergairah untuk menyaksikan kemampuan atlet-atlet pelajar basket dalam pertandingan.

“Semoga, kejuaraan bola basket Bupati Cup XII ini berjalan dengan lancar dan selalu meriah. Sehingga membangkitkan motivasi para pemain muda basket di Bumi Wali Tuban,” pungkas Mirza. (yit)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.