50 Atlit Downhill Bakal Berlaga di Porkab

kotatuban.com – Pertama kali, Kejuaraan Sepeda Kelas Downhill akan digelar di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban. Olahraga ekstrim itu akan diikuti sekitar 50 peserta lokal dari berbagai kecamatan yang ada di Tuban.
Kejuaraan Downhill akan digelar siang ini, Sabtu (10/11) di trek perbukitan Gondang, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding.
“Menarik karena ini adalah trek downhill pertama yang ada di Tuban,” kata seorang panitia, Hanif.
Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tuban tersebut mengatakan, bahwa ada tiga kelas yang akan di ikuti peserta sore nanti, yakni kelas youth (SD), kelas Junior (SMP/ SMA) dan kelas Open atau terbuka bagi umum.
“Peserta ada sekitar lima puluh, ini sudah bagus mengingat ini adalah penjaringan kita yang pertama di downhill,” katanya.
Panitia menyiapkan trek yang tergolong mudah ditahap awal. Karena tujuan diadakan even ini adalah mencari bibit-bit atlit downhill untuk dibina dan disiapkan diberbagai kejuaraan termasuk Porprov 2019 mendatang.
Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia, Kabupaten Tuban, Murtadji berharap even ini bisa menjadi awal kebangkitan olahraga Downhill di Tuban. Selain beberapa atlit sepeda yang terkenal sebelumnya, Uyun Muziah dan Edi Keling.
“Selain atlet road bike, kami juga ingin melakukan pembinaan atlet Downhill,” kata Murtadji yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Tuban tersebut.
Murtadji berharap, dukungan semua pihak agar kegiatan tersebut berjalan lancar, terutama pemerintah desa Prunggahan, yang menjadi lokasi kompetisi, dan jalur yang direncanakan juga akan menjadi lokasi digelarnya kompetisi Porprov 2019.
“Kami mohon dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Tuban agar iven ini dapat berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. (rto)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban