500 Pekerja Terlibat Pembangunan TSC

kotatuban.com – Sekitar 500 orang pekerja terlibat dalam pembangunan Tuban Sport Center (TSC) yang berada di Lingkungan Widengan, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding.

”Saya berharap tenaga kerja yang bekerja dalam pembangunan stadion ini dapat memaksimalkan tenaga lokal atau warga sekitar,” ujar Bupati Tuban, Fathul Huda, Rabu (06/06).

Sementara itu, Projek Meneger PT Widiya Satria Surabaya, Agus Budi Hartanto, mengatakan, bahwa proyek dilahan kurang lebih seluas 4,5 hektare tersebut akan membutuhkan tenaga kerja sekitar 500 orang.

”Dan kita bekerja selama 24 jam. Selain itu, kerja kita bagi dalam 3 shift,” ungkap Agus Budi Hartanto.

Menurutnya, pihaknya berkomitmen bakal memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal. Bahkan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi ditingkat desa dan tingkat kecamatan terkait kebutuhan tenaga kerja dan dampak pembangunan stadion senilai Rp58 milyar tersebut.

”Kita telah melakukan sosialisasi ke desa dan kecamatan tekait kebutuhan tenaga kerja dan dampak pembangunan ini,” ungkapnya.

Stadion tersebut dibangun melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban sebesar 60 Milyar Rupiah, atau tepatnya jika dirinci untuk tahap Manajemen Konstruksi sebesar Rp.980.800.000,-, sedangkan untuk tahap konstruksi sebesar Rp.58.375.900.000.

Pembangunan Stadion yang berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 4,5 Hektare tersebut meliputi Lapangan Sepakbola dengan Standart Internasional, Lintasan atletik, tribun penonton melingkar dengan kapasitas 22 sampai 25 ribu orang, serta sarana pendukung lainnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban