63 Tim Bola Voli Ikuti Pekan Olahraga HUT SI

kotatuban.com – Sebanyak 63 tim bola voli tingkat pelajar se Kabupaten Tuban mengikuti pekan olahraga Hari Ulang Tahun (HUT) Semen Indonesia ke-60. Pertandingan bola voli antar pelajar tersebut dilaksanakan di lapangan Perumahan Dinas (Perumdin) Semen Gresik Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Senin (16/10).
Turnamen bola voli tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Tuban tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno, yang juga menjadi Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tuban.
Selain itu, turnamen bola voli yang diikuti oleh 17 regu putra dan 9 regu putri dari tingkat SMP dan MTS. Untuk yang tinggkat SMA, SMK, dan MA tersebut diikuti 21 regu putra, dan 16 regu putri. Sedangkan, turnamen bola voli dalam rangka HUT Semen Indonesia ke-60 tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober hingga 25 Oktober mendatang.
”Pada kegiatan ini saya berharap dapat terlaksana dengan baik dan tidak terdapat permasalahan yang dapat mencederai pelaksanaan kejuaraan ini,” pesan Kapolres Tuban.
Untuk itu, perwira polisi kelahiran Makasar tersebut juga berharap sesama atlet dan wasit dapat menciptakan persatuan dan kesatuan. Selain itu, semua pihak baik atlet, wasit, maupun official dapat mempererat tali persaudaraan dan hindari perselisihan yang berdampak sosial serta tetap menjunjung tinggi sportivitas.
”Kepada para penonton saya berpesan agar tetap menjaga ketertiban agar kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” tandasnya.
Menurutnya, tujuan dari turnamen bola voli tersebut adalah untuk memasyarakat kan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya bola voli. Selain itu, juga untuk mencari bibit-bibit atlet muda berbakat di bidang permainan bola voli.
”Kegiatan ini juga untuk memberi wadah generasi muda untuk berprestasi di bidang bola voli sekaligus menjauh dari bahaya narkoba,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban