Atlet Paralayang Tuban Junior Putri Juara Kejurda Paralayang Jatim

kotatuban.com – Langking AP atlet paralayag Bumi Wli mampu meraih prestasi gemilang dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Timur katagori Putri Junior. Kejurda Jatim Paralayang yang digelar di Bukit Glodakan, Desa Trantang, Kecamatan Kerek.

Even Kejurda Paralayang itu bersamaan dengan Open Paralayang Tuban 2018 digelar sejak 27 Juli hingga 29 Juli yang diikuti 69 atlet paralayang dari berbagai daerah di Jatim. Bahkan, atlet paralayang dari Majalengka dan Papau juga ikut meramaikan Open Paralayang Tuban 2018 yang baru digelar pertama kali ini.

Tuban sendiri hanya menerjunkan 6 atletnya baik putra maupun putri. Mereka itu yang bakal diterjunkan dalam Porpov 2019 yang renanya Tuban sebagai tuan tumah penyelenggaraan even 4ahunan itu.

“Sebetulnya even ini sebagai uji kemampuan atlet Tuban untuk menghadapi Porpov Jatim mendatang, Hasil ini sebagai bahan evaluasi sekaligus bahan pembinaan KONI dalam meningatkan performen atlet paralayang Bumi Wali,” tutur Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur, usai penutupan Kejurda dan Open Paralayan 2018 di Tuban,

Bukan hanya sukses prestasi atlet paralayang Tuban saja yang menjadi kebanggaan KONI Tuban. Tapi, penyelenggaraan even tersebut juga dinilai sukses.

” Saya mengapresiasi kinerja panitia penyelenggara/ Melihat kinerja panitia saya yakin siap jika menangani even kejuaraan dunia seperti yang digadang-gadang

Ketua FASI (Federasi Aero Sport Indonesia)  Jawa Timur Arif Eko Wahyudi,” terang Mirza Ali Manshur.

Dari event yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut tercatat sebanyak 69 atlet paralayang dari berbagai kota di Jawa Timur serta dari luar daerah turut meramaikan  Kejurda yang terbagi dalam 7 kategori itu yakni, kategori Senior Kejurda, Putra/Putri Senior, Putra/Putri Junior, Siswa Putra/Putri,

Tuban yang mengirimkan enam atletnya dalam event ini  mampu meraih tiga penghargaan dari tiga kategori yang berbeda, masing – masing diraih oleh Oktavia Barokah Firda juara tiga kategori siswa putri, Yoga Imam Utomo kategori siswa putra serta Langking AP. meraih juara satu kategori putri junior.

Terpisah Langking AP pelajar kelas XII disalah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Tuban tersebut,  menuturkan harapanya untuk dapat terus berprestasi sehingga dapat mengangkat nama kota kelahiranya.

“Saya berharap nantinya dapat terus berprestasi lagi, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Tuban,” ujar remaja asal Kelurahan Ronggomulyo Kecamatan/Kabupaten Tuban. (ims).

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban