Awal Tahun, Atlet Tuban Torehkan Prestasi Gemilang

Dalam kejuaraan tingkat nasional yang digelar sejak 28 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 tersebut, empat atlet tenis junior yang dikirim Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Tuban, semuanya mampu meraih dan membawa pulang empat medali.

Atlet yang membanggak Bumi Wali Tuban itu, yakni, Julio Leonisco yang berlaga di Kelompok Usia (KU) 14 tahun berhasil memborong dua medali, satu medali perunggu di partai tunggal dan satu medali perak di nomor ganda. 

Di babak semifinal, Julio, yang masih duduk di kelas 7 SMP Negeri 3 Tuban, harus mengakui keunggulan lawan, dengan score 3-6, 3-6 setelah bertarung selama 2 jam 20 menit melawan wakil Jawa Tengah, Muhammad Tito (Blora).

Sementara pada final partai ganda, Julio yang berpasangan dengan Satria Gamal (Kediri) kembali harus berjibaku melawan M. Tito yang berpasangan dengan Naheswara.  Pertarungan sangat seru, kejar mengejar point berlangsung dalam permainan dengan tempo tinggi dan aliran bola sangat keras. Setelah bermain selama 1 jam 15 menit, Julio dan Gamal harus menyerah 6-8. 

Kemudian untuk dua medali lainnya berhasil diraih oleh petenis junior putri, satu medali perunggu diraih oleh Raihan Nahla Amala di kelas Ganda Putri KU 12 tahun dan satu medali perunggu dari Amelia Rizky yang turun di kelas ganda putri KU 14 tahun.

 Ketua Pengcab PELTI Tuban, Tri Haryanto, saat dikonfirmasi, Rabu, (04/01). mengatakan, pihaknya merasa bangga dan bersyukur atas raihan prestasi tersebut.

 Menurutnya, prestasi atlet tebis Tuban itu sudah cukup baik. Sebab, dari keempat atlet yang dikirim PELTI dalam Kejurnas di Gresik tersebut, semuanya berhasil menorehkan prestasi yang cukup gemilang bagi Bumi Wali.

“Semoga raihan prestasi di awal tahun tersebut, menjadi pelecut semangat para atlet dalam  mengawali rangkaian seri Kejurnas Tenis di tahun 2017 mendatang. Yang akan diawali di New Armada Open 2017 Magelang, Jateng. (09-15/01) mendatang.

 Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza ALi Mansur merasa bangga dan berterimakasih atas raihan prestasi atlet PELTI di Kejurnas Gresik.

“Semoga di turnamen yang akan datang, atlet-atlet Tenis Junior Bumi Wali Tuban, bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi” harapnya (yit).   

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.