Bupati Huda Buka Porkab V Tuban

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda secara resmi membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban. Pebukaan iven dua tahunan tersebut dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Sabtu (3/11) malam.
Pembukaan kejuaraan olahraga tingkat kabupaten tersebut berjalan dengan penuh semarak dan cukup meriah. Pasalnya, masing-masing kontingen dari Cabang Olahraga (Cabor)  dan dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban ikut menghadiri pembukaan itu.
Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut, para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Wakil Ketua (KONI) Provinsi Jawa Timur, Sucipto, dan beberapa undangan terkait lainnya.
Bupati Tuban dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Porkab ini selain untuk mencari bibit-bibit atlet yang berkualitas, juga sekaligus bisa menjadi ajang untuk persiapan menghadapi Porprov VI Jatim 2019 mendatang. Sehingga diharapkan nantinya Tuban bisa meraih prestasi 10 besar dalam Porprov tahun depan.
“Tuban dalam Porprov VI Jatim 2019 mendatang akan menjadi tuan rumah dari beberapa cabang olahraga, dan saya berharap momen itu Tuban bisa meraih prestasi 10 besar,” ungkap Bupati Tuban yang disambut tepuk tangan para atlet yg hadir.
Menurutnya, jika itu terwujud maka itu merupakan lompatan prestasi yang luar biasa buat kemajuan olahraga Tuban. Sebab dulunya Tuban masuk 40 besar. Dan Bupati Huda yakin dengan pembinaan yang baik Tuban bakal mampu masuk 10 pada Porprov mendatang.
“Kita minta semua ikut mensukseskan Porkab, karena itu untuk kemajuan Tuban dan dalam rangka mencari bibit atlet yang handal,” tambah Bupati Tuban.
Terkait prestasi Tuban, Sucipto dalam sambutannya mengatakan, perkembangan atlet di Tuban semakin meningkat dengan banyaknya prestasi yang diraih. Sehingga tidak menuntut kemungkinan nanti Tuban akan masuk prestasi 10 besar dalam Porprov tahun depan.
“Saya yakin Tuban nanti akan tampil lebih baik di Porprov, dan harapan masuk 10 besar bisa terwujud,” terang Sucipto.
Sementara itu, Ketua Porkab V Tuban, Ratna Juwita Sari, usai acara menjelaskan Porkab tahun ini akan berlangsung sampai 11 November dengan diikuti 3.602 atlet. Para atlet akan mengikuti 32 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan.
“Dari 32 cabor yang dipertandingkan itu, ada 12 cabor di antaranya adalah pertandingan antar kecamatan. Kemudian 13 cabor dipertandingkan antarklub dan 7 cabor eksebisi atau demonstrasi,” pungkas Caleg DPR-RI itu. (rto)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban