Bupati Huda Tancapkan Tiyang Pancang TSC

kotatuban.com – Bupati Tuban menancapkan tiyang pancang di Tuban Sport Center (TSC) yang berada di Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding, Selasa (05/06). Penancapan tiyang pancang tersebut sebagai pertanda dimulainya pembangunan TSC setelah dilakukan pemadatan lahan.

Proyek yang digadang-gadang masyarakat Tuban dan senilai Rp58 milyar tersebut dikerjakan oleh PT Widya Satria asal Surabaya. Sedangkan, target penyelesaian pembangunan tempat olahraga tersebut pada 5 Desember 2018 mendatang.

”Kita berharap proyek ini dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan kontrak,” ungkap Bupati Tuban, Fathul Huda seusai penancapan tiyang pancang TSC.

Bupati Huda juga menghimbau kepada kontraktor untuk memperhatikan kualitas material yang digunakan membangun TSC. Pasalnya, pembangunan tersebut merupakan proyek terbesar ditingkat kabupaten.

”Kita juga berharap kontraktor sedapat mungkin menggunakan tenaga kerja dari lokal. Yang pekerjaan itu bisa dikerjakan orang lokal,” ungkapnya.

Menurutnya, Sport Center tersebut juga sebagai kopensasi pemerintah kepada para pemuda Tuban, agar dapat mengembangkan potensi diri dalam bidang olahraga. Jangan sampai pemuda Tuban terjerumus ke hal-hal yang negatif.

”Olahraga ini dapat menghindarkan atau mencegah para pemuda kita untuk berbuat negatif,” tandasnya.

Sementara itu, Projek Meneger PT Widiya Satria, Agus Budi Hartanto, mengatakan, bahwa sampai saat ini progres pembangunan TSC sudah sekitar 3,7 persen dari target rencana 0,8 persen.

”Kita berharap dapat bekerja sama dan mendapatkan dukungan dari semua pihak, sehingga pekerjaan ini dapat kita selesaikan tepat waktu,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban