Cabang Olahraga Futsal, Tampilkan Tim Putri

kotatuban.com – Cabang olahraga futsal, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2016, tampilkan tim perempuan dari tiga kecamatan di Kabupaaten Tuban, yakni, Kecamatan Semanding, Tuban dan Palang.

“Memang ini baru, tahun-tahun sebelumnya belum pernah menampilkan cabang olahraga futsal perempuan,” ujar Ketua Umum Koni Tuban, Mrza Ali,  Sabtu (29/10).

Disampaikan Mirza, pertandingan di lapangan Gajah Futsal, Sabtu (29/10) dan Minggu (30/10) dengan ditandai tendangan pertama oleh ketua PSSI Tuban , Hadi Tugur yang hadir dalam upacara pembukaan pagi tadi.

“Pertandingan kita mulai hari ini sampai besok, dua hari saja,” terang Mirza, Sabtu (29/10).

Adapun dalam pertandingan futsal putra diikuti 13 kecamatan, sementara tujuh kecamatan lainya absen karena berbagai hal. 

“Ada beberapa kecamatan yang absen, dengan berbagai alasan, kami tidak tahu pasti,  namun, kita hormati, mungkin karena keterbatasan atlet,” ungkap Mirza.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Kabupaten Tuban, Suryo Widodo mengatakan, 13 kecamatan yang hari ini sudah mengantarkan atletnya dipertandingan futsal patut diberi apresiasi. Sebab mereka yang ikut ini nantinya juga akan dipersiapkan untuk ajang di tingkat lebih tinggi.

“Kami senang, dari 20 kecamatan di 60 persen ikut serta, mudah-mudahan tahun berikutnya seluruhnya bisa ikut,” harap Suryo.

Adapun kecamatan yang ikut pertandingan futsal,  yakni, kecamatan Bangilan, Tambakboyo, Widang, Rengel, Palang, Jenu, Jatirogo, Soko, Bancar, Parengan, Tuban, SInggahan dan Kecamatan Semandig.

“Harapan kami prestasi futsal di Tuban semakin baik, agar kita bisa ikutkan atlet daerah melaju di provinsi, bahkan nasional,” harap Suryo. (kim) 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.