Cabor Renang Diikuti 186 Atlet

Sekretaris Umum KONI Tuban, Zainal Maftuchin saat menyerahkan piala bagj pemenang renang

kotatuban.com – Sebanyak 186 atlet renang mengikuti pertandingan renang Porkab IV Tuban 2016 di kolam renang Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kamis (13/10).

Pertandingan renang dibuka langsung oleh Ketua Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) Tuban, Mirza Ali Mansyur dan disaksikan sejjmlah pengurus KONI Tuban.

“Kami cukup bangga dengan antusias atlet renang yang ikut meramaikan Porkab tahun ini,” kata Mirza Ali yang ditemui usai pembukaan.

Catatan panitia, ada 186 atlet dari 63 lembaga pendidikan yang terlibat dalam Porkab IV tahun 2016. Jumlah tersebut meningkat 200 persen dari ajang Porkab dua tahun sebelumnya.

Menurutnya, peningkatan ini tidak lepas dari kerja keras pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) maupun  Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Tuban.

“Secara rinci ada 122 atlet renang putra, dan sisanya, 64 atlet putri,” imbuh pria yang baru saja dikukuhkan menjadj Ketua KKNI Tuban periode 2016-2020.

Mirza menargetkan, dari 160 atlet tahun ini minimal 50 persennya mampu profesional. Nantinya pada tahun 2019 mendatang, atlet renang Bumi Wali terbaik akan dikirim dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Sementara, Ketua PRSI Tuban, Siswoyo, terus berkomitmen memajukan Cabor renang Bumi Wali. Pria yang mengajar di SDN Prunggahan 1, Kecamatan Semanding tersebut, kini membina puluhan calon atlet renang masa depan.

“Pengalaman renang kami sejak tahun 1982 akan diajarkan ke anak binaan PRSI,” sambungnya.

Pihaknya optimis dalam dua sampai 3 tahun kedepan, atlet Cabor renang Tuban akan mampu bersaing dalam kanca regional dan nasional.

Ditambahkan pula, dalam Cabor renang kali ini ada lima kelas yang diperlombakan. Renang 50 meter gaya bebas, kupu, punggung, dan dada untuk atlet putra dan putri. Lainnya kelas 100 meter gaya bebas dan dada untuk putra dan putri. Sekaligus melombakan kelas estafet. (yit)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.