Gulung Persekapas Persatu Tetap Dievaluasi

kotatuban.com-Meski menang telak atas Persatuan Sepakbola Kabupaten Pasuruan (Persekapas) dalam laga perdana Devisi I, Persatuan Sepakbola Tubhan (Persatu) akan tetap dievaluasi.

Persatu saat menjamu Persekapas
Persatu saat menjamu Persekapas

“Kalau soal evaluasi akan terus kita lakukan, sehingga kita memiliki performan tim yang kita inginkan,” terang Manager Persatu Tuban Fahmi Fikroni, Rabu (30/4).

Ditambahkan Roni panggilan akrab Fahmi Fikroni, pihaknya juga bangga atas hasil perdana yang diraih Persatu, namun, berbagai kelemahan yang terjadi harus segera dibenah. Kelemahan yang seharusnya tidak boleh terjadi diantaranya pemain kurang agresif merebut bola saat kehilangan bola.

” Yang perlu di evaluasi tadi itu, pemain kurang bertanggungjawab dengan bola, saat mereka kehilangan bola,  mereka kurang agresif untuk merebut kembali bola itu. Namun kami puas dengan perolehan gol pada laga perdana kali ini,” kata Roni.

Saat menjamu Persekapas di stadion Lokajaya Tuban, tim kebanggaan Ronggomania (sebutan sporter Persatu) mampu mengungguli lawannya dengan telak. Tim Persat menyarangkan enam gol tanpa balas. Pada babak pertama tim Persatu unggul 4-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim Persatu Tuban semakin percaya diri dengan terus memberikan tekanan terhadap  Persekapas. Diawal pertandingan babak kedua,  umpan panjang dan bola lambung beberapa kali dilakukan tim Persatu Tuban untuk menekan tim lawan.

Setelah 11 menit berselang di babak kedua (menit 66 pertandingan) Persatu Tuban mempu meningkatkan perolehan angka, melaui tendangan pinalti yang dieksekusi kapten tim Andri Joko. Gemuruh penonton langsung menyambut aksi kapten tim yang mencetak gol ketiga dalam pertandingan perdana Persatu Tuban itu.

Belum selesai sorak-sorai penonton disertai pukulan alat perkusi sebagai dukungan nuntuk penyemangat tim kebangganya, tim Persatu kembali membuat serangan. Dengan memanfaatkan umpan lambung dari salah satu pemain,  Ahmad saiful Amri langsung mengarahkan bola ke gawang yang dijaga Riyadus Sholihin (Penjaga gawang Persekapas Pasuruan) dengan sundulan kepalanya, tak mampu dihalau sang kiper menandakan gol ke 6 Persatu untuk Tuban.

Hingga babak kedua berahir kedudukan tetap bertahan dengan keunggulan Persatu Tuban 6-0.

Setetelah pertandingan perdana Persatu  diagendakan akan melawan kesebelasan tim Persikoba Batu. Dalam pertandingan lanjutan Roni menargetkan timnya mampu unggul minimal dua angka. “Tidak muluk-muluk kami target unggul dua angka saja,” katanya. (kim)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.