HUT ke 59 PT SG Gelar Kompetisi Bola Voli Antar Pelajar

Kejuaraan voli antar pelajar di Tuban
Kejuaraan voli antar pelajar di Tuban

kotatuban.com – PT Semen Gresik menggelar kompetisi bola voly tingkat pelajarn SMP dan SMA sederajat se Kabupaten Tuban. Even olahrga ini digelar sebagai upaya sumbang sih perusahaan milik pemerintah dalam menyemarakkan olahraga di Bumi Wali Tuban.

“Selain itu juga sebagai ajang mencari bibit atlit voli dan meriahkan HUT perusahaan yang ke 59 tahun ini,” ungkap Kepala Biro Humas dan CSR PT Semen Gresik sekaligus Ketua Panitia HUT SG ke 59, Wahyu Darmawan, Jumat (09/09).

Kompetisi bola voli itu diikuti 63 tim dari berbagai sekolah di Kabupaten Tuban. Kompetisi ini berlangsung di lapangan komplek Perumdis PT Semen Gresik di Tuban selama 13 hari. Tim bola voli yang berlaga terdiri dari 22 tim putra dan 18 tim putri untuk tingkat SMA sederajat serta 15 tim putra dan 8 tim putri di tingkat SMP.

Ketua panitia kegiatan sekaligus Kabiro Humas dan CSR PT Semen Gresik (Persero) Tbk Tuban, Wahyu Darmawan, mengatakan, diharapkan, melalui kejuaraan tersebut, bisa memunculkan lebih banyak atlit-atlit voli profesional pelajar di Kabupaten Tuban.

Ditambahkan, penyelenggaraan kejuaraan voli tersebut, memang salah satu bentuk komitmen dan kepedulian PT Semen Gresik terhadap perkembangan olahraga di wilayah sekitar pabrik. Setiap memperingati hari jadi. Semen Gresik selalu menyelenggarakan banyak even
kejuaraan di bidang olahraga prestasi.

“Ini salah satu upaya kami untuk menggali dan memunculkan lebih banyak atlit voli pelajar di Bumi Wali. Even ini rutin kami selenggarakan setiap tahun,” imbuh Wahyu.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PT Semen Gresik. Terutama usahanya untuk ikut membantu pemkab dalam mengembangkan prestasi olahraga di Bumi Wali, khususnya Bola Voli.

Wahyu Darmawan saat memberikaqn piala kepada para juara
Wahyu Darmawan saat memberikaqn piala kepada para juara

“Semoga, melalui kejuaraan ini, akan muncul lebih banyak atlit bola voli. Sehingga ke depan, raihan dan torehan prestasi bola voli Tuban bisa semakin baik,” papar Fadly Samad.

Berikut daftar raihan juara dalam kejuaraan bola Voli tingkat pelajar tersebut. Untuk tingkat  SMA sederajat putra, juara pertama,  SMK N 1 Tambakboyo, jura dua, SMK N 1 Tuban, juara tiga bersama, SMK N 3 Tuban dan MAN Rengel.

Tingkat SMA sederajat putri, juara pertama, SMK N 1 Jatirogo, juara dua, SMA N 1 Jatirogo, juara tiga bersama, SMK N 2 Tuban dan SMK N 1 Kenduruan.

Untuk tingkat SMP sederajat putra, juara pertama, SMP N 1 Merakurak, juara dua, SMP N 1 Grabagan, juara tiga bersama, Mts Satu Atap tuban dan Mts Salafiyah Merakurak.

Sementara di tingkat SMP sederajat putri, juara pertama, SMP N 1 Kenduruan, juara dua, Mts Salafiah Jatirogo, juara tiga bersama, SMP N 1 Semanding dan SMP N 2 Palang.

Keseluruhan pememang tersebut, masing-masing berhak menerima hadiah berupa piala dan uang dari panitia masing-masing, juara pertama, Rp 1.600.000,- plus uang pembinaan sebesar Rp 500.000,- dari sponsor. Kemudian juara dua, Rp 900.000,- dan juara tiga bersama, masing-masing  Rp 700.000,- (yit)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.