Jagal Sapu Piala di Jamnas Singaraja

kotatuban.com – Komunitas Mobil Club Semen Gresik (MobSG) kembali menunjukan taringnya di kancah nasional dalam dunia otomotif. Kali ini melalui Semen Gresik Jagal (Jangan Gagal Jangan Galau) klub Volkswagen (VW) binaan Semen Indonesia menyapu empat piala pada Jambore Nasional VW Indonesia  ke-49 di Singaraja, Bali pada tanggal 8-9 September 2018 lalu.
Pada event otomotif nasional tersebut klub VW binaan Semen Indonesia tersebut mampu memboyong 4 piala sekaligus. Piala tersebut disabet dengan memperoleh Juara 1 Kelas Bus 2060 CC, Juara 1 Kelas Free For All (FFA) 2, Juara 2 Kelas FFA 1, Juara 2 Kelas Sedan 1776 CC.
‘’Alhamdulillah kita dapat memperoleh 4 juara sekaligus pada Jambore Nasional VW di Singaraja kemarin. Prestasi ini sangat membanggakan untuk kita, dan menjadi pemicu kita untuk terus berprestasi dalam bidang otomotif,’’ terang Ketua MobSG Setiawan Prastiyo, Senin (17/09) kepada kotatuban.com.
Menurut pria yang menjabat Ketua MobSG sejak tahun 2002 hingga sekarang tersebut mengatakan, bahwa pada juara 1 kelas FFA 2  diperoleh melalui driver handal Eko Bambang asal Kediri. Pada kesempatan tersebut pecinta mobil VW yang telah bergabung dengan MobSG selama 7 tahun tersebut mampu menempuh finish dengan waktu 8,7 detik dengan jarak tempuh 201 meter dan mengalahkan ratusan lawannya.
‘’Mas Eko Bambang ini selain draiver handalan kita, dia juga menjadi the best seller Semen Gresik untuk wilayah Kediri,’’ ujar Iwan, sapaan akrab Setiyawan Prastiyo.
Menurut Senior CSR Officer PT. Semen Indonesia (Tbk) – Pabrik Tuban tersebut ada 3S kiat untuk menjadi juara, yakni Santai, Serius, dan Sukses. Selain itu, juga selalu menekankan mitigasi resiko kepada driver.  Dan yang terpenting melakukan pengecekan terhadap kendaraan sebelum melakukan tanding.
‘’Kita selalu menekankan mitigasi resiko pada driver, melakukan pengecekan terhadap kendaraan ada 35 poin yang harus kita lakukan cek sebelum bertanding, seperti ban, mesin, rem, dan lain sebagainya. Dan yang tidak kalah pentingnya mental dari tim juga harus kita siapkan sebelum berlaga,’’ terangnya.
Selain bidang prestasi, MobSG juga gencar melakukan kegiatan sosial dan kegiatan kelestarian alam. Kegiatan sosial yang dilakukan penggila otomotif ini antara lain pengecekan kesehatan bagi masyarakat, bagi-bagi sembako untuk masyarakat kurang mampu, donor darah, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.
Pada bentuk kecintaan pada lingkungan, MobSG juga gencar melaukan kegiatan penanaman , diantaranya menaman mangrove diberbagai titik pantai yang terkena abrasi. Mulai dari Banyuurip, Ujung Pangkah, Pantai Dagelan, Pantai Tuban, dan diberbagai tempat lainnya. (rto)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban