Jelang Kejurnas Atlet Sepatu Roda Genjot Latihan

kotatuban.com-Sejumlah atlet sepatu roda dari Kabupaten Tuban, mulai genjot latihan untuk persiapan menuju kejuaraan nasional (Kejurnas). Kejurnas sepatu roda itu akan digelar  di gedung olahraga (Gor) Delta Sidoarjo dalam waktu dekat ini.

Atlet sepatu roda saat berlatih
Atlet sepatu roda saat berlatih

Sebanyak 31 atlet dari Kabupaten Tuban, akab berkompetisi dengan ratusan atlet dari berbagai daerah mulai kelompok umur 5 tahun hingga 12 tahun.

Yudi, ketua tim pelatih sepatu roda Kabupaten Tuban, saat ditemui kotatuban.com di Gor Jaya Anogara Tuban, mengatakan, 31 anak asuhanya akan bertanding dalam berbagai kelompok, mulai pemula, Standart hingga Speed (kecepatan).

“Untuk persiapan kejoirnas dalam waktu dekat mas, kalau tidak salah jadwalnya ahir bulan ini,” kata Yudi.

Saat ini Tuban sudah memiliki sejumlah bibit atlet sepatu roda, yang cukup berpotensi dalam setiap pertandingan, baik lokal maupun Jawa Timur dan Nasional. Sayangnya hingga hari ini ketersediaan lokasi latihan kurang begitu memadai. Untunglah semangat para atlet tidak pernah kendor meski fasilitas tidak begitu mendukung.

” Kami latihanya di GOR Ranggajaya Anoraga, kadang di Dinas PU. Yang sulit kalau latihan kecepatan, jalurnya yang terlalu pendek membuat anak-anak sulit mencapai kecepatan maksimal,” papar Yudi.

Yudi menargetkan, untuk anak-anak asuhnya mampu membawa pulang medali emas. Namun berapa jumlahnya, Yudi mengaku tidak bisa menyebut pasti jumlahnya dengan alasan lawanya dari berbagai daerah cukup berat.

“Target kami bawa pulang emas. Lawanya berat sekarang,  jadi tidak bisa ditentukan berapa yang kami bawa, tapi kami optimis bawa pulang emas. Dari pengalaman sebelumnya kami mampu membawa pulang enam perak dan enam perunggu, ” katanya.

Sementara itu Erik (5) atlet paling kecil di tim sepatu roda Tuban yang akan turut serta bertanding mengatakan,  dirinya akan berjuang agar dapat menang. Sebab, sebelum Erik sudah menjuarai pertandingan sepatu roda pemula juara 1 100 meter, tingkat Jawa Timur di Malang.

“Suka mas bisa ngebut, nanti saya mau menang,” kata bocah lima tahun ini dengan polos. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.