Kemenpora Berharap Lahir Atlit Pelosok Desa di Tuban

kotatuban.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap akan muncul atlit-atlit dari pelosok desa yang ada di Kabupaten Tuban melalui kegiatan Gala Desa 2017. Turnamen tersebut akan dilaksanakan dibeberapa kecamatan yang ada di Tuban.

Kabid Asisten Olahraga Pendidikan Deputi Bidang Pembinaan Olahraga dan Kebudayaan Kemenpora, Ari Mulyadi dalam sambutannya berharap akan lahir atlet-atlet yang mengharumkan nama Tuban pada khususnya dan Indonesia sehingga kelak dapat mengharumkan nama bangsa di berbagai kejuaraan internasional melalui perhelatan Gala Desa ini.

”Olahraga ini bukan olahraga prestasi. Namun, tujuan kita mengolahaga para pemuda. Dan tidak menutup kemungkinan akan muncul atlet-atlet berprestasi,” ujar Ari Mulyadi saat pembukaan Gala Desa di GOR Rangga Jaya Anoraga, Selasa (21/11).

Menurutnya, Gala Desa ini digelar 136 daerah se Indonesia, termasuk di Kabupaten Tuban. Tujuan dari program Kemenpora tersebut adalah untuk membudayakan olahraga di masyarakat. Sehingga, kedepan olahraga dapat sampai keplosok-plosok desa.

”Kita kepingin olahraga ini menjadi budaya di masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, Sulistiyadi, atas nama Pemkab Tuban mensport program Gala Gesa ini sepenuhnya. Dan terimakasih kepada Kemenpora yang telah memfasilitasi Gala Desa ini. Dan kedepan diharapkan dapat lebih baik dan meriah lagi.

”Kita berharap dengan adanya iven ini akan menumbuhkan atlet-atlet berbakat. Selain itu, dapat mengurangi kenakalan remaja yang ada di Tuban,” ujarnya.

Menurutnya, Gala Desa ini hanya ada enam Cabang Olahraha (Cabor), yakni sepak bola, bola voli, tenis meja, atletik, sepak takraw, dan bulutangkis. Pertandingan nanti ada dibeberapa kecamatan, seperti Kecamatan Tuban, Jenu, Palang, dan Kecamatan Bangilan.

”Kita berharap kegiatan ini mampu melahirkan atlet-atlet yang berprestasi,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban