Kesebelasan Bumi Wali Melenggang ke Semi Final

kotatuban.com – Skuad sepakbola Bumi Wali Tuban akhirnya berhasil memperoleh tiket menuju semi final. Laskar muda besutan pelatih Edy Sutrisno ini menang atas kesebelasan Kabupaten Pasuruan dengan skor 1-0, Selasa (9/7).

Anak-anak Tuban menunjukkan kualitas permainan mereka sejak babak pertama dimulai. Ahmad Dedi Mustofa, bersama teman-temannya menggebrak lini belakang kesebelasan Pasuruan meski berhasil dipatahkan.

Gol tercipta saat Tony Ervianto, pemain sayap Tuban melakukan tekanan ke gawang lawan. Aksi dia terhenti karena dijatuhkan pemain belakang Pasuran tepat di kotak pinalti.

Di hadapan supporternya tuan rumah berhasil memanfaatkan pinalti dengan baik. Tendangan kaki Ahmad Dedi Mustofa merobek jala gawang lawan di menit 13.

Selanjutnya, meski beberapa kali membangun serangan tetap belum bisa membuahkan gol. Di babak kedua meski pemain Tuban cenderung menguasai permainan tetapi pemain lawan benar-benar gigih. Serangan balik berbahaya pun beberapa kali terjadi meskipun gagal dieksekusi.

“Kita puas dengan permainan anak-anak, selanjutnya akan kita lakukan evaluasi untuk babak selanjutnya,” kata Edy Sutrisno.

Manager Tim Sepak Bola Tuban, Budi Sulistyono, berharap permainan bisa meningkat saat menghadapi laga semi final. Dia bersyukur hari ini menang karena ada tiga pemain inti yang tidak bisa diturunkan ke lapangan.

“Semoga bisa lolos sampai final dan menjadi juara,” kata Budi.

Tuban akan bertanding di laga semi final melawan Kota Malang pada hari Kamis (11/7). Tim yang menang akan melenggang ke final untuk perebutan gelar juara.(rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban