Kodim 0811 Galakkan Olahraga Sepeda

kotatuban.com – Kodim 0811 Tuban berupaya menggalakan olahraga sepeda dan memasyarakatkan olahraga bersepeda, baik di kalangan TNI maupun masyarakat luas. Sehingga di Kodim membentuk Brawijaya Cycling Club (BCC).

Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, dalam sambutannya, BCC dibentuk dengan tujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, sekaligus sebagai upaya memasyarakatkan olahraga bersepeda, baik di kalangan TNI maupun masyarakat luas.

“Di daerah lain minat olahraga bersepeda cukup tinggi, maka dari itu acara ini merupakan upaya menggiatkan olahraga bersepeda dikalangan anggota prajurit dan PNS Kodam V Brawijaya dan masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (12/05).

Selain itu, dengan bersepeda dapat mengurangi polusi udara. Di samping bermanfaat bagi kesehatan, bersepeda juga dapat dijadikan ajang saling mengenal, dan bersilaturahmi menumbuhkan keakraban dan kebersamaan.

Diharapkan pasca kegiatan ini, anggota TNI, PNS dan masyarakat secara rutin dapat menggiatkan bersepeda di tengah kesibukan menjalankan aktivitas masing-masing.

Secara khusus, Dandim berharap kedepan kegiatan ini dapat ditingkatkan untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus dapat dijadikan kegiatan berolahraga untuk mendapatkan jiwa yang sehat dan fisik yang kuat. Pria kelahiran Solo ini juga berpesan kepada peserta, selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama perjalanan.

”Yang terpenting dalam bersepeda itu jangan lupa menjaga keamanan dan keselamatan dalam bersepeda,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban