Koni Gelar Workshop Kepelatihan Fisik Dasar dan Keuangan

kotatuban.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban menggelar Workshop Pelatihan Fisik Dasar Olahraga bagi pelatih Cabang Olahraga (Cabor) dan Koordinator Olahraga Kecamatan (Korcam) selama dua hari di salah satu hotel di Tuban.

Selain itu juga diadakan pelatihan pengelolaan keuangan bagi bendahara cabor maupun Korcam olahraga se Kabupaten Tuban.

Workshop kepalatihan fisik dasar merupakan bagian dari Program Andalan Tambah Emas (Pantas) yang merupakan program ungguolan menyongsing Porprov Jatim 2019 mendatang. Diharapkan, dengan adanya pelatihan ini pada Porprov Jatim 2019 mampu mendulang emas dan mendongkrak posisi Tuban di 10 besar.

Workshop diikuti sebanyak  104 pelatih Cabor dan Korcam yang tersebear di seluruh wilayah Kabupaten Tuban selama dua hari, yakni, Sabtu (03/12) hingga Minggu (04/12).

Ketua Tim Satlak KONI Kabupaten Tuban, Muhammad Zainudin, S.Pd saat dikonfirmasi menyatakan, pihaknya mewajibkan semua pelatih Cabor dan Korcam agar mengikuti kegiatan workshop/pelatihan. Harapannya para pelatih olahraga di Bumi Wali memiliki kemampuan kepelatihan yang lebih baik sesuai keahlian mereka masing-masing.

“Untuk pemateri dalam workshop ini, kami mempercayakannya kepada Prof. Hari Setiono selaku tenaga ahli Direktorat Jendral (Dirjen) Olahraga KONI, sekaligus Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Surabaya (Unesa),” kata Udik sapaan akrabnya.

Muhammad Zainudin yang juga Bendahara Umum KONI Kabupaten Tuban ini lebih lanjut menjelaskan, selama dua hari ke depan, para peserta workshop akan memperoleh sejumlah materi penting dalam pengembangan olahraga. Diantaranya, pembinaan kondisi fisik dalam meningkatkan kebugaran jasmani,menyusun program latihan, tes dan pengukuran keahlian setiap atlet.

“Selain terkait kepelatihan, dalam workshop ini juga kami berikan materi tentang pengelolaan keuangan yang baik dan benar sesuai dengan kebutuhan Cabor maupun Korcam, agar pengurus bisa mengelola kebutuhan keuangan dengan optimal dan tepat sasaran,” tambah Udik. (yit)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.