KONI Kediri dan Banyuwangi Lihat Veneu Porprov di Tuban

kotatuban.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban sebagai salah satu tuan rumah helatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 benyak mendapat kunjungan KONI dari berbagai daerah di Jawa Timur. Mereka ingin melihat kesiapan secara langsung Tuban sebagai tuan rumah, termasuk veneu, akomadasi dan penginapan atlet-atlet mereka.

Seperti yang dilakukan KONI Kota Kediri dan Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (14/7). Kedua lembaga olahraga itu menjelajah Tuban melihat veneu dan berbagai kesiapan yang dibutuhkan atlet pada helatan Porpov mendatang.

Wakil Ketua Umum KONI Kota Kediri, Kwin Atmoko mengatakan, kunjungan di Tuban ini ialah untuk melihat Venue Porprov. Selain itu, juga sebagai persiapan rencana tes even bersama.

Rencananya, KONI Kota Kediri akan mengajak KONI Tuban untuk melakukan tes even bersama sejumlah Cabor di Tuban.

“Sebelum Porprov dimulai, kita berencana melaksanakan tes even dulu di Tuban,” kata Kwin sapaan akrabnya.

Selain itu, lanjutnya, kunjungan di Tuban ini juga menyangkut persiapan awal kontingen Kota Kediri di Porprov nanti. Seperti akomodasi dan penginapan untuk kontingen Gresik di Tuban.

Tak jauh beda, begitupun dengan pengurus dari KONI Kabupatrn Banyuwangi, kunjungannya di Tuban ini juga sebagai persiapan Porprov. Selain itu juga Kunker dalam rangka Study Banding dan sharing program dengan Koni Tuban.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Banyuwangi, Mukayin, berharap, penyelanggaraan Porprov di Tuban nanti bisa berjalan lancar dan sukses.

“Kita juga ingin saling tukar program terkait pengembangan atlet di Tuban ini.” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umun KONI Tuban, Mirza Ali Manshur berharap kunjungan KONI Kediri dan Banyuwangi mampu menambah wasan KONI Tuban dalam mempersiapkan helatan Porprof mendatang.

Kunjungan dari kedua pengurus KONI dari luar Tuban tersebut, memberikan dampak positif bagi pengurus Koni Tuban. Termasuk bagi perkembangan prestasi atlet atlet Tuban. Terlebih karena Koni Kota Kediri dan Banyuwangi sudah pernah menjadi tuan rumah Porprov Jatim.

“Kita banyak mendapat masukan dari kedua pengurus KONI Kota Kediri dan Banyuwangi terkait penyelenggaran Porprov. Ini sangat baik untuk kita,” tutur Mirzha.

Sekedar diketahui KONI Tuban bersama KONI Gresik, Lamongan dan Bojonegoro ditunjuk KONI Jatim untuk menjadi penytelenggaran Porpov Jatim 2019. Tuban sendiri dipastikan bakal menjadi tuan rumah 12 cabang olahraga. (ims)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban