KONI Subsidi Kecamatan untuk Porkab IV

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansur
Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansur

kotatuban.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, bakal memberikan suntikan dana atau subsidi bagi 20 kecamatan di Kabupaten Tuban. Suntikan dana itu guna membiayai peserta kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban ke IV yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang.

Ketua Umum KONI Tuban, Mirzha Ali Mansyur, mengatakan, suntikan dana sebagai stimulant untuk kegiatan oalahraga setiap kecamatan. KONI sendiri juga telah memberikan dana sebesar Rp15 juta bagi setiap kecamatan yang dapat digunakan untuk pembiayaan kegiatan olahraga.

Kemudian dari panitia Porkab IV, juga akan menambahkan sebesar Rp5 juta sebagai tambahan dana untuk mendukung persiapan Porkab di masing-masing kecamatan.

“Total ada subsidi sampai 20 juta rupiah utuk setiap kecamatan,” kata Mirza, Senin (22/08).

Mirza berharap, kecamatan tidak hanya mengandalkan dana subsidi dari KONI untuk kegiatan Porkab. Pihaknya juga meinta agar kecamatan mampu mencari sumber dana mandiri yang berasal dari berbagai sponsor.

“Dana itu bersfat stimulan, kami yakin nilai Rp20 juta itu tidak akan cukup jika tidak ada dana pendukung lainnya,” katanya.

Seperti diketahui, Porkab IV akan di laksanakan pada November mendatang dengan mempertandingkan setidaknya 22 cabang Olah Raga (Cabor), baik yang dipertandingkan antar kecamatan maupun beregu dan antar atlet. Selai itu ada beberapa cabang olahraga yang akan ditampilkan eksebisi (demonstrasi). (kim)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.