Koni Tuban Bakal Gelar Porkab IV 

Rakor Koni Tuban bahas persiapan Porkab 2016

kotatuban.com – -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban bakal gelar Porkab ke IV tahun 2016. Rencana dua tahunan itu disosialisasikan ke pengurus cabor dan camat se Kabupaten Tuban.  Sosialisasi di Gedung Korpri kawasan Pendapa Krida Manunggal Tuban, Sabtu (20/08).

Ketua umum KONI Tuban, Mirzha Ali Mansur mengatakan, rapat kordinasi tersebut guna membahas teknis persiapan dan  pelaksanaan. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober mendatang.

“Rakor ini membahas persiapan menyangkut teknis pelaksanaan kegiatan Porkab IV. Yakni, peraturan dan ketentuan pendaftaran peserta, hingga jenis Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan.” kata Mirzha Ali, Sabtu (20/08).

Dijelaskan Mirza, ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dipatuhi peserta Porkab IV 2016, diantaranya, atlet yang bakal mengikuti Porkab, maksimal berusia 20 tahun, dengan perhitungan kelahiran per satu Januari 1996.

Selain itu, atlet yang ditunjuk oleh pihak kecamatan, juga harus terdaftar sebagai penduduk di kecamatan setempat. Yakni, dengan menunjukan bukti berupa KTP atau KSK asli dan foto copy, serta akta kelahiran atau Ijazah terakhir yang dibuat per satu Agustus 2016.

“Dengan begitu setiap atlet benar-benar dari daerah dan membawa nama daerahnya,” terangnya.

Nemun demikian, atlet juga dibolehkan mutasi alias berasal dari kecamatan lain dengan dibuktikan surat permohonan dari kecamatan yang dituju. Dengan diperkuat surat pernyataan kesediaan melepas dari kecamatan asal atlet yang ditandatangani dan disyahkan koordinator kecamatan dan camat.

“Nantinya, setiap kecamatan wajib mengikuti Porkab IV ini. Dengan ketentuan, setiap kecamatan, minimal mengikuti sebanyak tujuh Cabor, dan cabang sepak bola dan voly wajib diikuti,” tegasnya. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.