KONI Tuban Tumbangkan Pertamina EP

kotatuban.com – Tim futsal KONI Tuban akhirnya melibas lawan-lawannya dalam perhelatan futsal PWI Cup yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2019. Futsal perebutan piala PWI (PWI Cup) yang digelar  selama dua hari (Selasa-Rabu (26-27/3/1019) di lapangan Gajah futsal itu mengantarkan empat tim sebagai juara

Juara pertama diraih tim KONI Tuban, juara kedua diraih Pertamina EP,  juara tiga diraih Polres Tuban, dan juara empat diraih Kemenag Tuban.

“Benar keempat tim tersebut menjuarai turnamen futsal, setelah bertemu di laga final,” kata Ketua Panitia Nur Aminin kepada wartawan, Rabu (27/3/2019) di tempat pertandingan.

Penutupan turnamen yang melibatkan 16 instansi atau lembaga yang biasa berinteraksi dengan insan pers ini dihadiri oleh perwakilan Pemkab Tuban dan Ketua Koni.

Dengan adanya turnamen pada momen hari pers ini, maka diharapkan lembaga yang ikut berpartisipasi bisa makin merekatkan silaturahmi dengan awak media.

“Semua juara mendapat tropi, untuk juara pertama mendapat uang pembinaan Rp 2 juta, kedua mendapat Rp 1,5 juta, ketiga mendapat Rp 1 juta, dan keempat Rp 750 ribu,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, di perempat final ini Polres melawan Koni, skor 1-5 keunggulan untuk Koni. Kemudian Kemenag melawan Pertamina EP, skor 0-1 keunggulan untuk Pertamina EP.

Atas kemenangan di perempat final, Koni bertemu Pertamina EP di babak final, Koni unggul dengan skor 3-0 hingga menyabet juara 1, Pertamina EP juara 2.

Sedangkan perebutan juara 3 dan 4, mempertemukan Polres melawan Kemenag, hasilnya 3-0 kemenangan untuk korps Bhayangkara.

Dengan hasil tersebut Polres menyabet juara 3, untuk Kemenag menyabet juara 4.

Turnamen ini melibatkan 16 tim dari instansi atau lembaga, di antaranya Kemenag, Solusi Bangun Indonesia, EMCL, Kejaksaan, Pertamina EP, Kodim, UTSG, DPRD, Sekretariat Daerah, Polres, Perhutani, Lapas, Semen Indonesia, Pengadilan Negeri, KONI dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.

Kegiatan Futsal PWI Cup ini merupakan puncak acara kegiatan HPN 2019 yang dihelat PWI Tuban. Sebelumnya, mereka melakukan bersih-bersih pantai di Pantai kelapa Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. (ims)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban