Lapangan Voli Pantai MCT Berstandar Nasional

kotatuban.com – Lapangan Voli Pantai, Mangruve Center Tuban (MCT) di Desa Jenu, Kecamatan Jenu dihajatkan untuk kejuaraan nasional. Meski begitu, KONI Tuban bakal terus membenahinya, termasuk fasilitas yang dibutuhkan.

“Secara berkesinambungan nantinya lapangan baru sebelah barat Mangrove Center Tuban (MCT) tersebut bakal menjadi pilihan untuk menggelar kejuaraan voli pantai nasional,” tutur Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur, Kamis (27/10).

KONI Tuban berkomitmen mengembangkan potensi atlet dan menyumbang prestasi untuk Bumi Wali. Salah satu upayanya dengan melengkapi fasilitas vital yang dibutuhkan atlet Tuban untuk latihan.

Untuk mewujutkan itu semua, pihaknya juga menggandeng swasta. Sehingga, pemenuhan kebutuhan olahraga di Tuban tidak hanya menggantungkan dana APBD.

“Lapangan voli pantai ini dibangun atas bantuan pihak swasta. Kalau dibebankan anggaran KONI jelas tidak mampu,” tutur Mirza.

Lapangan voli pantai di Mangrove yang hanya diselesaikan dalam sepekan tersebut, rencananya bakal diperluas ke utara. Sesuai desain lokasi, sisi selatan lapangan akan dibangun tribun penonton. Hal ini bertujuan meningkatkan kenyamanan penonton melihat pertandingan, sekaligus menikmati suguhan panorama pantai yang eksotis.

“Kami minta doa dan restunya supaya program ini sukses dan lapangan tersebut menjadi ikon olahraga baru di Bumi Wali,” imbuhnya.

Salah satu faktor yang menyemangati KONI menjadikan lapangan tersebut berstandart Nasional, yakni dukungan dari pelatih voli di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Beberapa waktu lalu KONI diminta untuk mempercepat pembangunan lapangan voli pantai, sebab kualitas pasir Tuban layak untuk menggelar event nasional.

Selain itu, kondisi angin yang tidak menentu di Mangrove sangat cocok dan banyak diminati atlet. Keunggulan tersebut menjadi daya tarik khusus bagi pecinta olahraga di tingkat provinsi dan Nasional.

“Angin yang sepoi-sepoi hingga kencang menjadi tantangan dan menambag gairah petandingan voli,” tambahnya.

Senada yang disampaikan, pelatih voli indoor dan pantai Tuban berlisensi nasional, Didik Tri Purwanto. Pihaknya berkeyakinan kualitas lapangan voli pantai di Tuban, layak dijadikan tuan rumah kejuaraan voli nasional. (yit)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.