Merakurak Putra Juara Bola Voli Pantai Porkab V

kotatuban.com – Tim bola voli pantai Kecamatan Merakurak akhirnya menjadi juara I dalam helatan Porkab V tahun 2018. Sementara untuk jura putri diraih tim Kecamatan Kenduruhan.

Tim voli pantai putra Merakurak mendapatkan medali emas setelah mengalahkan tim Kecamatan Plumpang yang akhirnya hanya mendapatkan medali perak dan medali perunggu dirqaih tim Kecamatan Jenu. Sementara untuk medali perak tim putri diraih tim voli pantai putri Kecamatan Kenduruhan dan medali perunggu diraih tim dari Kecamatan Bancar.

Bola voli pantai yang mengawali helatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban. Cabang olahraga yang berinduk Tuban.pada Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) ini diikuti oleh 25 tim putra dan 16 tim putri dari 16 kecamatan di Kabupaten Tuban.

Galaran voli pantai di Tanah Mas Sport Centre, Desa Jenu, Kecanatan, Jenu ini diproyeksikan untuk mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Provinsi 2019 mendatang.

“Kami sudah memiliki gambaran atlit bola voli pantai yang akan kami proyeksikan untuk Porprov Jatim 2019 mendatang,” terang pelatih bola voli Pantai Didik, Senin (29/10).

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Porkab V Tuban 2018, Ratna Juwita Sari menjelaskan, meski pembukaan Porkab V akan dilaksanakan pada 3 November mendatang, namun, ada beberapa cabang olahraga yang sudah mendahuluinya, yakni, bola voli pantai, bola voli inmdor, panaham dan sepak bola.

“ Alhamdulillah untuk bola voli pantai sudah selesai, panahan dan sepak bola masih berlangsung. Dan untuk bola voli indor baru Selasa (30/10) kita mulai, “ terang Ratna Juwita

Lebih lanjut perempuan yang akrab dipanggil Mbak Ratna ini mengatakan, dari 20 kecamatan yang ada di Kabupten Tuban, 4 absen dalam nomor bola voli pantai, yakni Parengan,Widang, Singgahan, Tuban.

Sedangkan dalam Porkab 2018 ini sudah dipersiapkan 750 medali ada 12 Cabor yang dipertandingkan ditingkat kecamatan, 13 Cabor ditingkat club dan 7 Cabor eksebisi. (ims)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban