Optimalkan Tenaga Lokal KONI Tuban Targetkan 10 Besar di Porprov Jatim 2019

kotatuban.com – Meski hanya menggunakan potensi lokal, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban optimiso mampu meraih target 10 besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke VI Jawa Timur Tahun 2019.

“Kami memang menggunakan tenaga lokal, baik atlit maupun pelatih. Mungkin yang terpaksa menggunakan tenaga pelatih hanya cabor sepak bola, ” jelas Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur, Kamis (31/1).

Persiapan untuk menjadi tuan rumah 12 cabor sudah matang. Selain pembenahan tempat pertandingan juga peningkatan kekuatan atlit terus ditempa agar target 10 besar bisa terpenuhi.

Tuban sendiri oleh Pempeov Jawa Timur selain menjadi tuan rumah bersama Kabupaten Gresik, Lamongan dan Bojonegoro juga ditunjuk sebagai tempat upacara penutupan Porprov VI Jatim.

KONI bersama Pemkab Tuban bertekad sukses pelaksanaan sebagai tuan rumah sekaligus sukses prestasi.

Namun, untuk mencapai target itu tidaklah mudah, karena banyak kabuoaten yang juga mentargetkan masuk 10 besar.

Untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan Porprov Jatim ini, dilaksanakan rapat bersama dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban yang dihadiri Kepala Disparbudpora, Ketua Koni dan Kepala OPD serta Stakeholder terkait di Ruang Rapat lantai 3 Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban.

Untuk kesiapan tempat pertandingan sendiri sudah dicek secara langsung oleh Pengurus KONI Jatim pada 12 venue tersebut. Dan dinyatakan bahwa Kabupaten Tuban sudah sangat siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov VI Jatim tahun 2019. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban