Pengurus KONI Ziarah ke Makam Iqbal

kotatuban.com – Selain berziarah ke makam wali dan sulia, pengurus KONI juga berziarah ke makam Iqbal Ridho Novian. Iqbal adalah atlit bulu tangkis asal Jatirogo yang meninggal saat berlaga pada Porkab IV tahun 2016 lalu.

Ziarah dilakukan di makam Iqbal di Desa Besowo Kecamatan Jatirogo. Ketua KONI Tuban Mirza Aki Manshur dan Ketua Porkab Ratna Juwita Sari hadir langsung bersama pengurus dan panitia Porkab.

“Kami peduli dan mengenang almarhum sebagai atlet yang bagus,” ujar Mirza Ali Manshur, Rabu (31/10) di pusara Iqbal.

Sebelum ke makam, rombongan diterima oleh kedua orang tua Iqbal di rumah. Lalu bersama-sama ziarah dan berdoa di makam yang dipimpin Kiai Mujabul Marom salah satu pengasuh pondok pesantren Asshomadiyah Makam Agung Tuban.

Gus Marom panggilan akrab Kiai Marom sempat memberikan wejangan pada orangtua Iqbal. Bahwa mereka harus bersyukur karena Iqbal dipanggil Allah dalam kondisi baik. Gus Marom lalu mrnceritakan perjalanan Nabi Musa dan Nabi Khidir.

” Allah yang lebih tahu, belum tentu kalau diberi umur panjang Iqbal akan tetap baik. Karena Nabi Khidir pernah memberi pelajaran soal itu. Diikhlaskan saja,” pesan Gus Marom.

Ratna Juwita Sari menambahkan, kunjungan rombongan KONI dan panitia Porkab juga untuk menjalin silaturrahmi sekaligus memberi semangat pada keluarga dan atlet di Jarltirogo.

“Kita jaga silaturrahmi, ini bentuk kepedulian dan perhatian kita pada atlet,” katanya.(ims)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban