Perempuan Bangsa Gelar Senam Kabeh Sedulur

kotatuban.com – Perempuan Bangsa DPC PKB Tubn salah satu pilar pemenangan pasangan Cagub-Cawagub, Gus Ipul-Puti menggelar lomba senam ‘Kabeh Sedulur’. Kegiatan yang dihelat di area Indoor Tenis, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Tuban diikuti sekitar 250 peserta dari wilayah Kabupaten Tuban, Sabtu (07/04).

Para peserta diminta untuk memperagakan senam dengan jungle utama berjudul kabeh sedulur, dan satu gerakan senam dengan jungle bebas. Diharapkan dengan kegiatan ini pasangan Gus Ipul-Puti semakin mantab di bumi wali.

Meski kegiatan ini bebahu politi, namun, para peserta tampak antusias dan sudah mempersipakan sebelumnya secara matang, baik dari sisi kekompakan gerakan maupun tata busana yang mereka pakai.

“Sudah latihan dan menyiapkan diri untuk lomba ini, semoga bisa menang,” kata Yuyun (30), salah satu peserta

Ketua DPC Perempuan Bangsa Tuban, Ratna Juwita Sari, menjelaskan perlombaan dilakukan sesuai dengan arahan DPW Perempan Bangsa Jawa Timur. Perempuan yang juga pengusaha ini menjelaskan ada 12 tim yang ikut berlomba, dan berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Tuban.

“Ini merupakan ikrar menyatakan dukungan untuk Gus Ipul dan Mbak Puti (maju di Pilkada) untuk Jatim,” jelas Juwita.

Peserta berasal dari berbagai kalangan dan lintas usia. Ratna mengatakan panitia membatasi usia minimal yang mengikuti kegiatan ini adalah 17 tahun, yakni sudah memiliki hak pilih.

Perlombaan senam digelar untuk membidik segmentasi pemilih wanita dan sekaligus sebagai penegasan pasangan Cabup-Cawabup nomor urut 2 mempunyai perhatian khusus dibidang olahraga dan kesehatan. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban